Jika Ada Bukti, KPK Siap Bertindak

Kamis, 22 Januari 2015 - 20:32 WIB
Jika Ada Bukti, KPK...
Jika Ada Bukti, KPK Siap Bertindak
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan ragu untuk bertindak jika ada bukti yang menunjukkan adanya fakta pertemuan Abraham Samad dan elite Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP).

Deputi Pencegahan KPK Johan Budi SP mengatakan, pihaknya siap mengambil tindakan jika memang tuduhan kepada Ketua KPK itu benar.

"Kalau memang ada bukti yang firm (kuat) terkait tuduhan ke pimpinan KPK (Abraham), kami akan ambil langkah yang diperlukan. Karena KPK zero tolerance (tidak toleransi) terhadap ketidakbenaran terutama korupsi," ujar Johan dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/1/2015).

Kendati demikian, Johan enggan mengungkapkan secara detail langkah-langkah apa yang akan diambil KPK dalam menyikapi informasi seputar pertemuan Abraham dan elite PDIP.

Dia menilai terlalu dini bagi KPK untuk membicarakan langkah apa yang akan dilakukan terkait persoalan ini.

KPK, lanjut dia, masih masih menunggu perkembangan selanjutnya. "Langkah-langkah apa yang akan dilakukan, terlalu dini untuk disampaikan," kata Johan.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan adanya pertemuan antara elite PDIP dan Abraham Samad. (Baca: Temui Elite PDIP, Abraham Pakai Masker dan Topi)

Menurut Hasto, pertemuan tersebut terkait rencana pencalnan Abraham sebagai calon pendamping Joko Widodo pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 lalu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)