Kata Bijak Bob Sadino Akan Selalu Jadi Inspirasi

Selasa, 20 Januari 2015 - 18:13 WIB
Kata Bijak Bob Sadino Akan Selalu Jadi Inspirasi
Kata Bijak Bob Sadino Akan Selalu Jadi Inspirasi
A A A
JAKARTA - Tidak hanya seorang entrepreneur sejati, Bob Sadino juga terkenal sebagai pria yang suka memberikan inspirasi dan motivasi melalui kata bijak yang sering diucapkannya.

Hal itu terbukti dengan banyaknya postingan kalangan muda di media sosial. Mereka sering kali memposting kata bijak yang pernah diucapkan oleh pria yang telah tutup usia pada Senin 19 Januari 2015 kemarin.

Tidak hanya masyarakat, kata bijak tersebut juga berdampak baik bagi sang supir pribadi yang telah dianggapnya sebagai kerabat dekat.

"Bapak pernah bilang, ketika kita menghadapi sesuatu, kita harus kuat, harus bisa. Kamu kalau mau bisa, jangan cenggeng. Itu salah satu pesan bapak, sangat terkenang sekali," ungkap sang supir, Sugiono usai pemakaman Bob Sadino di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2014).

Lelaki berusia 51 tahun ini mengaku Bob Sadino merupakan sosok hebat yang menjadi inspirasi dalam hidupnya. "Sosok yang bukan main, menurut saya, Bapak itu patokan orang hebat. Saya sudah 31 tahun mengabdi kepada beliau, dari tahun 1983. Banyak belajar apa aja dari beliau. Sosok yang hebat, banyak pengalaman luar biasa," ungkapnya.

Berikut beberapa kata bijak Bob Sadino yang terkenal:

1. Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak.

2. Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah bosnya.

3. Berhentilah membuat rencana, melangkahlah.

4. Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses, dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh jadi bosnya orang pintar.

5. Jadikanlah keluarga sebagai motivator dan supporter pada saat baru memulai menjalankan bisnis maupun ketika bisnis semakin menguras waktu dan tenaga.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4739 seconds (0.1#10.140)