Mahasiswa Sastra Arab UI Menghilang

Selasa, 20 Januari 2015 - 14:00 WIB
Mahasiswa Sastra Arab UI Menghilang
Mahasiswa Sastra Arab UI Menghilang
A A A
DEPOK - Danny Ashri Fajar Purba, 21, mahasiswa Jurusan Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI), dikabarkan menghilang sejak Rabu (14/1) dari Apartemen Margonda Residence.

Pihak keluarga yang khawatir dengan keberadaan Danny akhirnya melapor ke Polresta Depok pada Kamis (15/1). Ibu Danny, Dewi Tresnasih, mengatakan anaknya itu memiliki nilai akademik yang baik. Danny aktif di komunitas marawis dan ikut Festival Timur Tengah serta jadi panitia beberapa acara. Dia sempat melihat gelagat mencurigakan dari anaknya yang kini bertubuh lebih tegap dan berat badan yang berkurang.

Pada September 2014, berat badan Danny mencapai 100 kg lebih. Namun pada 26 Desember 2014 ketika Dewi bertemu Danny, berat anaknya itu menyusut hingga 80 kg. “Badannya jauh lebih tegap dan memiliki berewok,” ujar Dewi yang tinggal di Batam, Kepulauan Riau. Danny memiliki ciri fisik tinggi sekitar 180 cm dan berat 80 kg.

Dia juga berkacamata, berewokan, dan rambut ikal. Keluarga kini masih kesulitan menemukan Danny. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Bambang Wibawarta mengaku telah mengetahui kabar menghilangnya salah satu mahasiswanya. Saat ini pihak kampus ikut menelusuri dan mendalami kasus tersebut.

“Pihak keluarga sudah melaporkannya ke Polresta Depok,” katanya kemarin. Beberapa staf pengajar dan rekan Danny juga ikut dimintai keterangan. Pihaknya juga masih menunggu informasi lanjutan dari kepolisian. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk hal ini,” ucapnya. Dia menegaskan belum ada kepastian mengenai dugaan yang dikhawatirkan pihak keluarga.

Dari keterangan teman Danny dan pengajar di FIB UI tidak ada gelagat mencurigakan apa pun. Di mata rekan-rekannya Danny adalah mahasiswa yang baik dan selalu bersikap wajar. Setelah menerima laporan dari pihak keluarga, polisi masih mencari keberadaan Danny.

“Kami masih telusuri satu per satu kemungkinan adanya informasi keberadaan yang bersangkutan,” ujar Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad Subarkah. Dia enggan berspekulasi atas misteri hilangnya Danny, termasuk dugaan hilangnya Danny yang disinyalir terlibat suatu kegiatan tertentu ataupun kegiatan terlarang lainnya. “Belum sampai ke sana. Saya akan cek lagi bagaimana perkembangannya,” ucap dia.

R ratna purnama
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6504 seconds (0.1#10.140)