RCTI Kembali Jadi Stasiun Televisi Nomor 1 Prime Time

Jum'at, 09 Januari 2015 - 10:38 WIB
RCTI Kembali Jadi Stasiun Televisi Nomor 1 Prime Time
RCTI Kembali Jadi Stasiun Televisi Nomor 1 Prime Time
A A A
JAKARTA - Stasiun televisi di bawah naungan MNC Group menunjukkan kinerja positif pada peringkat TV terakhir. RCTI misalnya kembali menjadi stasiun televisi nomor 1 pada jam tayang prime time dengan pangsa pemirsa rata-rata 20,7%.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini saya telah mendorong tim kreatif dan programming dengan sangat keras untuk mempertajam alur cerita serta menciptakan ide-ide yang baru. Indikasi awal dari usaha ini sangat menjanjikan dan saya yakin MNC akan terus menambah pangsa pemirsanya pada 2015,” ujar CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) kemarin.

HT menambahkan, catatan positif RCTI itu diraih berkat penguatan konten pada beberapa siaran televisi. “Termasuk meluncurkan 7 Manusia Harimau dan peningkatan kembali atas rating Tukang Bubur Naik Haji melalui penyempurnaan alur cerita dan intrik cerita yang kreatif,” papar HT.

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji sangat fenomenal. Drama seri ikonis ini masih tetap kukuh dan telah menayangkan lebih dari 1.400 episode. Tak hanya RCTI yang menuai hasil positif. MNCTV juga telah memperoleh kembali pangsa pemirsa all-time pada posisi 11,4% dari sebelumnya 9,4%. “Program baru di MNCTV seperti Boboi Boy dan Adit & Sopo Jarwo juga sangat disukai pemirsa,” imbuh HT.

Boboi Boy menceritakan anak laki-laki yang memiliki kekuatan super. Sementara Adit & Sopo Jarwo adalah program animasi produksi local yang berfokus pada cerita persahabatan dan nilai-nilai keluarga.“GlobalTV juga telah meningkatkan pangsa pemirsanya menjadi 6,9%,” ungkap HT.

Kinerja positif RCTI, MNCTV, dan GlobalTV juga diikuti stasiun televisi berbayar milikMNCGroup.“Kinerja MNC Channels pada MSKYjugasangat memuaskan dengan banyaknya saluran bermerek MNC yang mengungguli saluran-saluran internasional sejenis,” kata HT.

Pada Desember lalu, sembilan stasiun televisi MNC Channels masuk ke dalam 20 konten teratas yang paling banyak ditonton pada televisi berbayar di Indonesia dengan MNC Sports 2 saat ini menduduki posisi ketiga teratas. Selain itu, SINDO TV juga telah resmi menjadi TV nasional berjaringan pada Desember 2014. “Stasiun ini berfokus dalam menyediakan tayangan berbasis informasi yang berkualitas tinggi,” papar HT.

Hanna
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5583 seconds (0.1#10.140)