Panglima TNI Ngiler Pengin Punya Helikopter Sea Hawk

Rabu, 07 Januari 2015 - 15:41 WIB
Panglima TNI Ngiler...
Panglima TNI Ngiler Pengin Punya Helikopter Sea Hawk
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengaku iri melihat kecanggihan alutsista milik negara sahabat yang turut serta dalam evakuasi korban penumpang pesawat AirAsia QZ8510.

Salah satunya adalah Helikopter Sea Hawk milik militer Amerika Serikat yang sempat ditumpanginya saat tiba di pusat aktifitas evakuasi, di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, beberapa hari lalu.

Ia pun menuturkan ingin memiliki teknologi yang sama. "Saya selaku prajurit ngiler itu ngelihatnya," kata Moeldoko sambil terkekeh seusai perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/1/2015).

Mantan Pangdam Siliwangi itu pun menuturkan, ke depannya TNI harus memiliki alutsista yang lebih modern untuk membantu pencarian korban dalam bencana.

TNI, lanjut dia, mengenal operasi militer dan operasi militer selain perang. Operasi militer selain perang di antaranya adalah memberikan bantuan yang berkaitan dengan persoalan SAR.

Dari evaluasi yang dilakukan TNI, pihaknya memang cukup kekurangan. Alutsista-alutsista yang dimiliki TNI belum bisa sepenuhnya menjawab untuk kepentingan SAR.

"Jadi, saya pikir kita harus memikirkan dengan baik, kita akan mendorong kepada Komisi I, agar bisa bepikir bersama-sama TNI, melengkapi peralatan SAR itu. Sehingga saat kejadian kita berikan dukungan semakin baik," tutup Moeldoko.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0100 seconds (0.1#10.140)