Tiga Menteri Hadiri Haul ke-5 Gus Dur di Tebuireng

Selasa, 06 Januari 2015 - 00:13 WIB
Tiga Menteri Hadiri Haul ke-5 Gus Dur di Tebuireng
Tiga Menteri Hadiri Haul ke-5 Gus Dur di Tebuireng
A A A
JOMBANG - Lebih dari 10 ribu warga dan tiga menteri Kabinet Kerja menghadiri Haul ke-5 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Tiga menteri yang hadir dalam acara Haul ke-5 Gus Dur pada Senin (5/1/2015) tersebut adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menko Maritim Dwisuryo Indroyono Soesilo, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Selain mendoakan Gus Dur, acara tersebut juga menjadi ajang untuk melakukan doa bersama bagi korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid kembali mengucapkan terima kasihnya atas doa jutaan umat muslim terhadap almarhum kakaknya, Gus Dur, yang sampai kini tak ada henti-hentinya.

Terkait dengan gelar pahlawan nasional yang pernah diusulkan dan sampai kini tak kunjung ada respons dari pemerintah, pihak keluarga Gus Dur mengaku tidak terlalu berambisi dengan gelar tersebut.

Sebab, meski pemerintah belum memberikan gelar pahlawan nasional, bagi jutaan rakyat Indonesia Gus Dur sudah menjadi sosok pahlawan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8699 seconds (0.1#10.140)