Ini Hambatan Golkar Mencapai Islah

Jum'at, 02 Januari 2015 - 13:16 WIB
Ini Hambatan Golkar...
Ini Hambatan Golkar Mencapai Islah
A A A
JAKARTA - Proses islah atas konflik internal Partai Golkar belum meneukan titik terang. Ada beberapa faktor yang menyebabkan proses islah berjalan lambat.

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menyebutkan kedua pihak yang berkonflik sama-sama memaksakan persyaratan masing-masing bisa dipenuhi semuanya.

"Syarat islah sulit dipenuhim, karena cenderng menggunakan kriteria black and white atau bermain di area absolut," kata Siti melalui pesan singkatnya kepada Sindonews, Jumat (2/1/2015).

Menurutnya, Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie atau biasa disapa Ical itu sulit untuk memenuhi permintaan kubu Agung Laksono agar ke luar dari koalisi merah putih (KMP) sebagai persyaratan islah.

Menurutnya, sejak awal kubu Ical mendukung pasangan Prabowo-Hatta dalam pemilihan presiden (pilpres). Bahkan, kata dia, Ical menjadi ketua presedium koalisi pendukung Prabowo-Hatta yang dikenal KMP.

"Islah menjadi sulit tercapai. Ini yang mungkin perlu direview kembali agar islah efektif dan cekcok antarelite Golkar segera selesai," tukasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2450 seconds (0.1#10.140)