Kembangkan Kawasan Wisata Terpadu

Senin, 29 Desember 2014 - 13:32 WIB
Kembangkan Kawasan Wisata Terpadu
Kembangkan Kawasan Wisata Terpadu
A A A
PTMNC Land Tbk (KPIG) merupakan perusahaan yang bergerak di sektor properti, mulai dari pengembangan, pembangunan, akuisisi properti, kawasan wisata terpadu serta dalam jasa properti lainnya.

MNC Land saat ini sedang mengembangkan kawasan wisata terpadu yakni Lido Lakes Resort dan Theme Park di Lido, Sukabumi, Jawa Barat; Bali Nirwana Resort di Tanah Lot, Bali; dan Mandalika Resor Ekowisata Terpadu di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada Agustus 2014, MNC Land telah menginvestasikan dananya untuk megaproyek Lido Lake Resort & Golf di Sukabumi senilai USD2-3 miliar.

Proyek tersebut memiliki areal seluas 2.000 hektare (ha). Di sana dibangun hotel, vila, theme park, dan berbagai infrastruktur penunjang kawasan rekreasi. Lokasi wisata ini ditargetkan beroperasi pada 2016. Pengembangan itu terlaksana setelah mengakuisisi Lido Resort yang sebelumnya dikelola oleh PT Lido Nirwana. MNC Land juga mengoperasikan sejumlah properti komersial di Jakarta, Surabaya dan Bali.

Rencananya, MNC Land juga akan menggarap kota mandiri di kawasan Tangerang. Properti kota mandiri itu saat ini memiliki potensi pasar besar karena tingkat kebutuhan tempat tinggal oleh masyarakat. Tahun ini, MNC Land menggarap empat proyek pembangunan gedung di Jakarta yakni MNC Financial Center, MNC News Center, perkantoran dan studio 3 TV, serta MNC Media Tower.

Perseroan juga sedang menggarap dua proyek properti di Surabaya yaitu MNC Tower dan high residential One East Residences. Pada Juni 2014, MNC Land meraih penghargaan Indonesia Property & Bank Award (IPBA) 2014 kategori kondotel/apartemen untuk produk One East Residence (The Most Luxurios Apartment in East Java).

Apartemen kelas premium dengan nama Sky Jacuzzi di proyek One East Residence baru saja di-launchingpada Agustus lalu. Apartemen One East Residence ini telah menjadi The Most Exclusive Mixed-Use Development in Surabaya dengan 5-1 feature yang terdiri atas 5 Stars Luxury Apartement, 5 Stars Service Apartment by Oakwood, High End Shopping Arcade, Fine Dining Resto and café dan juga Sky Pool with Rooftop Bar. Pada 2014 ini MNC Land menargetkan pendapatan usaha sebesar Rp858 miliar dari seluruh unit bisnis yang dikelolanya.

Target tersebut berdasarkan pencapaian yang diraih pada 2013 sebesar Rp588 miliar. Terkait kegiatan CSR, MNC Land sering menggelar kegiatan sosial perusahaan di antaranya literasi media, pendidikan, broadcasting, serta bantuan sosial bagi korban bencana alam.

Pada Oktober 2014, misalnya, MNC Land memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada 1.233 orang yang kehilangan tempat tinggalnya akibat kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk Komplek Pomdam Jaya Berlan, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Agustus 2014, MNC Land memberi bantuan Rp10 juta untuk program pembangunan “Rumah Inspirasi bagi Tuna Rungu Precious One”.

Ilham Safutra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5915 seconds (0.1#10.140)