10 Perempuan Raih Sarinah Award

Selasa, 23 Desember 2014 - 13:09 WIB
10 Perempuan Raih Sarinah Award
10 Perempuan Raih Sarinah Award
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno putri memberikan penghargaan Sarinah Award kepada 10 perempuan berprestasi.

Pemberian penghargaan tersebut bagian dari rangkaian peringatan Hari Ibu, 22 Desember. Mereka yang menerima penghargaan diseleksi oleh tim juri yang dipimpin peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro.

Mereka yaitu Masnuah dari Demak untuk kategori pembina ekonomi nelayan, Sri Surya Widati Idham Samawi dari Bantul (penurunan angka kematian ibu dan anak), Rosmiyati dari Riau (tabungan dana kesehatan desa), Aleta Baun dari NTT (pelestarian lingkungan), Nani Zulminarni dari Jakarta (pejuang kesetaraan gender).

Selanjutnya Mientje DE Roembiak dari Papua (pembinaan politik dan pemerintahan), Joyce Gordon (aktivis antinarkoba), Olga Alfianto Djojohikrat dari Manado (pendidikan), Dian Sasmita dari Karanganyar (aktivis sosial dan budaya), serta Anis Hidayah (pejuang hak-hak buruh migran). “Mereka ini para pejuang inspiratif, perempuantangguhyang telah berpartisipasi untuk Indonesia,” kata Siti Zuhro di Kantor DPP PDIP, Jakarta, kemarin.

Rahmat sahid
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5093 seconds (0.1#10.140)