Panglima TNI Siapkan Renstra Pemeliharaan Alutsista

Senin, 22 Desember 2014 - 16:23 WIB
Panglima TNI Siapkan Renstra Pemeliharaan Alutsista
Panglima TNI Siapkan Renstra Pemeliharaan Alutsista
A A A
JAKARTA - TNI menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) guna mempersiapkan rencana startegis 2015-2019 dan 2019-2024. Salah satu fokus ke depan adalah masalah pemeiliharaan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, saat ini Indonesia telah banyak membeli alutsista cangih dengan harga sangat mahal. Namun, hingha kini, Indonesia belum punya renstra terkait pemeliharaan dan perbaikan alutsista.

"Ini (alutsista) mahal tapi belum ada renstra pemeliharan dan perbaikan. Kita akan fokus pada renstra pemeliharaan alutsista," kata Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/12/2014).

Moeldoko memaparkan, pada kurun waktu tertentu, alutsista yang telah dimiliki TNI membutuhkan perbaikan. Begitu juga dengan alutsista milik TNI AD, pesawat TNI AU dan kapal milik TNI AL.

Menurut jenderal bintang empat itu, jika kondisi demikian tidak tersusun dalam satu renstra, maka akan berbahaya bagi keberlanjutan pertahanan Indonesia.

"Bila tidak menyiapkan dana, bisa-bisa dikanibal kanan-kiri, ini tidak boleh terjadi. Untuk itu, kita pikirkan dari awal agar satu renstra tersendiri dalam pemeliharaan dan perbaikan alutsista," tutup Moeldoko.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7255 seconds (0.1#10.140)