Kota-Kota Terbaik untuk Perayaan Natal

Minggu, 21 Desember 2014 - 13:44 WIB
Kota-Kota Terbaik untuk Perayaan Natal
Kota-Kota Terbaik untuk Perayaan Natal
A A A
Liburan akhir tahun selalu berbarengan dengan dua momen besar yaitu perayaan hari besar umat Nasrani, Natal, dan malam acara pergantian tahun baru. Momen ini banyak dimanfaatkan orang di seluruh dunia untuk mengambil hari libur yang cukup panjang.

Ada banyak tempat di seluruh dunia yang dapat dijadikan referensi untuk dikunjungi. Mulai dari Meksiko sampai ke Malta, daerah musim dingin hingga ke tempat yang kaya dengan sinar mataharinya. Tempat-tempat ini selalu mengadakan acara bagus dalam menyambut dua momen tersebut. Bath ialah sebuah kota berpenduduk 80.000 jiwa di Inggris.

Kota ini dikenal dengan pemandian Romawinya, yang terletak dekat sumber mata air panas. Nama kota ini diambil dari tempat pemandian itu, Bath. Mereka biasa melakukan perayaan kelahiran Yesus Kristus dan kelahiran Jane Austen dengan kemeriahan acara yang sama. Terdapat banyak variasi acara seperti drama, musikal, opera, konser, termasuk Cinderella dan Rumpelstiltskin yang diadakan di Bath.

Hal yang menjadi musim favorit dari tempat ini ialah Pasar Natal Bath yang menawarkan 170 tempat penginapan. Pasar yang terbuat dari kayu tanpa bantuan mesin menjadi bangunan khas Inggris dengan desain Georgia kuno. Badan PBB, UNESCO, mengakui tempat ini sebagai salah satu situs warisan dunia.

Lain hal dengan negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Kegiatan Natal dipusatkan di Rockefeller Center. Di dalamnya terdapat gelanggang es dan sebuah pohon Natal yang sudah berumur 81 tahun. Di seberangnya, Gedung Radio City, diadakan acara Christmas Spektakuler dengan tema Rockettes. Di ujung barat daya Central Park, area Columbus Circle, diadakan bazar dengan 100 stan yang menjual pakaian, oleh-oleh, makanan minuman.

Bazar ini diberi nama Holiday Market. Para desainer ternama juga ikut meramaikan acara ini, menyuguhkan karya terbaru mereka. Tempat lain yang layak Anda kunjungi adalah Republik Malta di Eropa Selatan. Malta terdiri atas lima pulau, tiga di antaranya berpenghuni, di tengahtengah Laut Tengah. Di daerah ini ada acara yang menarik yakni penggambaran soal proses kelahiran kembali sebagai bagian melengkapi acara Natal di Malta.

Tiap tahun para penduduk membuka pintu rumahnya untuk memajang boks bayi dan permen komuni umat Nasrani. Pada skala yang lebih besar ada acara yang mengisahkan kelahiran Yesus Kristus Bethlehem. Acara ini diisi 150 aktor yang terdiri atas seluruh keluarga, yang membawa penontonnya kembali ke periode 2.000 tahun lalu.

Properti acara pun sangat lengkap, terdiri atas lampu minyak, pabrik, hewan perumput, daerah kerajinan yang mengajarkan keterampilan tradisional dan cerita rakyat, serta kedai dan sebuah gua tempat Yesus Kristus.

Arvin
Jakarta
(bbg)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0933 seconds (10.101#12.26)