Didorong Jadi Ketum, Mubarok Enggan Bersaing dengan SBY

Sabtu, 20 Desember 2014 - 19:39 WIB
Didorong Jadi Ketum,...
Didorong Jadi Ketum, Mubarok Enggan Bersaing dengan SBY
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengaku tidak pernah berpikir untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Demokrat pada Kongres 2015 mendatang.

Kendati demikian, dia mengaku tidak bisa menolak jika 'dipaksa' untuk memimpin partai berlambang mercy itu. Ia menuturkan, ada beberapa rekannya di Demokrat yang mendorongnya untuk maju di Kongres 2015.

"Saya enggak berpikir maju, tapi beberapa tokoh menyebut nama saya. Saya tidak tertarik, kecuali kalau memang panggilan sejarah tidak bisa nolak," kata Mubarok saat dihubungi Sindonews, Sabtu (20/12/2014).

Mubarok melanjutkan, tidak akan berkeliling untuk mempengaruhi pemilik suara sah supaya mendukung dirinya. Ia menyerahkan pada proses politik yang berjalan.

"Saya tidak mau berusaha mempengaruhi orang biarkan proses," kata dia.

Ketika disinggung, apakah dirinya siap bersaing dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai kandidat terkuat memimpin Partai Demokrat kembali? Kata Mubarok, dirinya tidak mungkin bersaing dengan mantan presiden dua periode itu.

"Saya enggak mungkin bersaing dengan Pak SBY tapi kalau kerja sama iya. Saya dukung Pak SBY, Pak SBY dukung saya," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8100 seconds (0.1#10.140)