Fokus pada 12 Prioritas Pembangunan

Rabu, 17 Desember 2014 - 11:42 WIB
Fokus pada 12 Prioritas Pembangunan
Fokus pada 12 Prioritas Pembangunan
A A A
BUPATI Majalengka Sutrisno bersama wakilnya H Karna Sobahi memiliki komitmen dan tekad kuat memberikan yang terbaik demi terwujudnya kesejahteraan rakyatnya.

Meski jumlah penduduk Majalengka kurang lebih1,176 juta jiwa dan luas wilayah1.240 km,hal itu tidak akan membuat patah semangat. Namun pihaknya mengajak semua pihak agar bersama-sama membangun Majalengka lebih maju lagi dari saat ini.Tanpa adanya keterlibatan dan kerjasama, menjadikan Majalengka lebih maju tentu akan sia-sia.

“Mari kita tingkatkan kembali keberhasilan pembangunan Majalengka saat ini agar tercipta tatanan masyarakat yang mandiri,aman,kondusif,maju, unggul dan religius.Semua ini bermuara pada kesejahteraan masyarakat Majaleng kapada umumnya,”katanya. Pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kembali capaian keberhasilan yang telah ditorehkannya saat ini.

Apalagi kedepanMajalengka akan dihadapkan dengan pembangunan bertaraf regional, nasional, dan internasional.Diantaranya pembangunan BIJB di Kecamatan Kertajati,Pembangunan Jalan Tol Cisamdawu(Cilenyi-Sumedang- Dawuan)dan Pembangunan Jalan Tol Cikampek,Palimanan yang melintasi Kabupaten Majalengka.

“Saran dan masukan sangat berharga buat kami untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan demi terciptanya pelayanan dan kesejahteran masyarakat,”ucapnya. Berkaitan dengan rencana kebijakan tahun 2015 nanti,Pemkab Majalengka memiliki 12 prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang.

Ke-12 prioritas itu meliputi prioritas peningkatan kesehatan,pendidikan, daya beli masyarakat,pemantapan ketahanan pangan,serta pengembangan investasi,parawisata, dan energi. “Prioritas lainnya pengembangan infrastruktur,peningkatan kualitas kinerja aparatur negara,perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta penanggulangan bencana,”kata Sutrisno.

Optimalisasi pelaksanaan tata ruang maupun peningkatan kapasitas desa serta penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kualitas umat beragama menjadi prioritas Pemkab Majalengka ke depan. Sedangkan program kegiatan pembangunan 2015 meliputi program prioritas utama,program reguler dan program kecamatan.

“Program prioritas utama yang anggarannya dalam rangka pencapaian visi dan misi yang sifatnya mendesak dan harus selesai pada tahun anggaran dengan rencana dan target harus terukur dan realistis,”katanya.

Kedua,program kegiatanyang sifatnya reguler program ini dilaksanakan wajib dan rutin setiap tahunnya.“Program ini merupakan dasar dari masing-masing OPD di lingkungan Pemda Majalengka untuk melakukan semua kegiatan dasar yang menunjang keberlangsungan organisasi,”ucapnya.

Mengenai program atau kegiatan kecamatan adalah program yang pelaksanaannya atas dasar kepentingan kewilayahan yang diselenggarakan oleh kecamatan dengan pertimbangan efisiensi.

Ade nurjanah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6947 seconds (0.1#10.140)