JK Dituding Dalang Perpecahan di Tubuh Golkar

Senin, 15 Desember 2014 - 20:56 WIB
JK Dituding Dalang Perpecahan...
JK Dituding Dalang Perpecahan di Tubuh Golkar
A A A
JAKARTA - Wabendum DPP Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin menuding Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menjadi dalang atas perpecahan di tubuh Partai Golkar ini.

Menurutnya, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan, mungkin JK akan maju menjadi kandidat ketua umum (Ketum) melawan Aburizal Bakrie (Ical).

"Nanti bisa dicek kebenaran itu. Karena memang Pak Jokowi juga menghendaki supaya konsentrasi," kata Ngabalin saat dihubungi wartawan, Senin (15/12/2014).

Ngabalin menilai, hanya pemerintahan yang sangat amat takut lah yang mengobrak-abrik parpol. Karena, bagaimanapun parpol itu adalah mitra utama untuk mengontrol kebijakan pemerintah, mengingatkan pemerintah dan fungsi lainnya.

"Jadi, Pak JK tak bisa ambil alih langsung, jadinya pakai tangan orang," jelas Ngabalin.

Ngabalin menambahkan, JK memang menghendaki agar yang menggantikan posisi Ical sebagai Ketum adalah Erlangga Hartarto dan Hajriyanto Y Thohari. Menurutnya, sudah banyak orang yang tahu mengenai ini, jadi tidak perlu lagi berusaha untuk menutup-nutupi.

"Menjadi pelajaran buat kita, di masa akan datang orang enggak bisa bergantung, jangan serakah lah. Kekuasaan tidak boleh dipakai untuk keserakahan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0666 seconds (0.1#10.140)