Berparade Sambil Mengenalkan Wisata Lokal

Sabtu, 13 Desember 2014 - 14:11 WIB
Berparade Sambil Mengenalkan Wisata Lokal
Berparade Sambil Mengenalkan Wisata Lokal
A A A
Event Rally Wisata Banyumas Tour 2014ke-35 yang dihelat Sabtu (15/11) silam dalam rangka ultah PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia) diikuti oleh 150 mobil antik dari seluruh Indonesia.

Event ini bertujuan untuk membina hubungan sesama pecinta mobil kuno, menjaga eksistensi mobil-mobil kuno di Indonesia, serta menanamkan jiwa sportivitas sekaligus memperkenalkan obyek-obyek wisata dan budaya andalan Banyumas kepada para peserta rally tour dan anggota PPMKI dari seluruh Indonesia.

“Acara ini dihadiri dari korwilkorwil di seluruh Indonesia. Kami berharap acara ini menjadi ajang membina hubungan yang baik antar sesama pecinta mobil kuno,” tegas Sugoto Ketua Korwil PPMKI Banyumas. Nantinya peserta rally tour akan diarahkan melewati rute-rute yang telah ditentukan oleh panitia yang terbagi ke dalam 5 trayek dengan jarak sekitar 250 km.

Etapenya berawal dari Purwokerto menuju Pendopo Kabupaten Purbalingga dan berakhir/finish di daerah Baturaden. Rute yang dilewati meliputi jalan utama dan jalan-jalan pedesaan, serta jalur hijau. Sehingga selain reli peserta juga bisa menikmati keindahan alam dan kesejukan daerah ini.

Dengan mengambil start di Hotel Horison Ultima, ratusan mobil-mobil klasik dari tahun 1960an sampai 1980an dari berbagai merek seperti berparade. Mulai dari VW, Holden , Chevrolet, Dodge, Ford, Chrysler, De Sotto, Bel air, Buick, Moriss, Fiat, Volvo, hingga Mercedes Benz dilepas oleh ketua PPMKI Bambang Ruseffendi.

Event yang bekerja sama dengan Pemda Purwokerto ini juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi-potensi alam daerah Purwokerto yang belum banyak diketahui masyarakat luas. “Salah satu cara meningkatkan awarenesskawasan ini adalah dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya nasional. Sehingga bisa memperkenalkan potensi alam Purwokerto yang belum banyak diketahui oleh masyarakat, serta menjadi tempat tujuan wisata andalan di Jawa Tengah,” ujar Mugi Harjo selaku GM Hotel Horison Ultima Purwokerto.

Claudia carla sonia
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1519 seconds (0.1#10.140)