Wanita 28 Tahun Terlihat Seperti Nenek-Nenek

Kamis, 11 Desember 2014 - 11:44 WIB
Wanita 28 Tahun Terlihat Seperti Nenek-Nenek
Wanita 28 Tahun Terlihat Seperti Nenek-Nenek
A A A
HU JUAN, (28), wanita dari Hunan, China, menderita penyakit langka yang diketahui sebagai Cutis Laxa yang membuat kulit muka dan lehernya menua. Akibatnya, Juan jadi terlihat seperti wanita tua berumur 60-70 tahun.

Dilansir Odditycentral, kejadian aneh yang menjadi mimpi buruk hidupnya ini berawal pada 11 tahun silam, sesaat setelah melahirkan anak pertamanya. Ia mulai menyadari penampilannya berubah sangat cepat. Hanya dalam waktu enam bulan pasca-kelahiran putra sulungnya, penampilan Hu Juan secara drastis memburuk. Juan pun hampir tak dapat mengenali dirinya saat becermin.

Berdasarkan pemeriksaan medis, wanita muda ini terkena penyakit Cutis Laxa , gangguan jaringan ikat yang sangat jarang, sehingga menyebabkan kulit menjadi longgar, kendur dan keriput dengan sangat cepat karena hilangnya elastisitas. Penyakit ini hanya berpengaruh pada wajah dan leher. Juan diketahui menjadi pengidap Cutis Laxa pertama di China dan satu di antara sepuluh orang di dunia.

Penyakit aneh ini menyebabkan keretakan hubungan antara ia dan anak sulungnya. Sang anak malu atas kondisi ibunya yang terlihat seperti seorang nenek. Juan pun mengalami depresi akut akibat dari penampilan buruknya, ditambah penolakan dari anaknya dan komentar- komentar orang yang membuatnya kesal.

Tak disangka, ia pun pernah mencoba untuk melakukan bunuh diri. Untunglah, ia memiliki suami yang sangat mencintai dan mendukungnya dalam cobaan berat yang tak terbayangkan sebelumnya.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7365 seconds (0.1#10.140)