Kolonel Wuryanto Jadi Kadispenad

Kamis, 11 Desember 2014 - 05:22 WIB
Kolonel Wuryanto Jadi Kadispenad
Kolonel Wuryanto Jadi Kadispenad
A A A
JAKARTA - Mabes TNI mengangkat Perwira Bantuan (Paban) IV/Komunikasi Sosial Staf Umum Teritorial TNI AD Kolonel Wuryanto menjadi Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) menggantikan Mayjen TNI Andika Perkasa.

Kadispenum Puspen TNI Kolonel Inf Bernadus Robert mengatakan, pengangkatan Kolonel Wuryanto merupakan bagian dari rotasi terhadap 42 perwira tinggi (Pati) Mabes TNI.

Rinciannya, 23 orang dari TNI AD, kemudian 13 orang TNI AL, dan enam orang TNI AU yang akan melaksanakan mutasi jabatan.

"Dalam rangka pembinaan personel TNI dan mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi jabatan di tingkat Pati dan Perwira Menengah (Pamen) TNI," katanya, Rabu 10 Desember kemarin.

Berdasarkan pers rilis yang dikirim Pusat Penerangan (Puspen) TNI, pengangkatan Kolonel Wuryanto sebagai Kadispenad tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/949/XII/2014 tanggal 5 Desember 2014. Surat tersebut berisi tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Adapun Mayjen Andika Perkasa, resmi menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspamres) dua hari kemudian setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilantik.

Andika menjadi Danpaspampres atas permintaan langsung dari Presiden terpilih untuk menggantikan Mayjen TNI Doni Monardo yang kini menjabat sebagai Danjen Kopassus.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)
pixels