KPK Juga Geledah Rumah Fuad Amin di Surabaya

Kamis, 04 Desember 2014 - 11:32 WIB
KPK Juga Geledah Rumah...
KPK Juga Geledah Rumah Fuad Amin di Surabaya
A A A
SURABAYA - KPK terus melakukan pengusutan kasus dugaan suap Ketua DPRD Kabupatan Bangkalan KH Fuad Amin. Kali ini, petugas KPK menggeledah rumah milik mantan Bupati Bangkalan itu di Jalan Raya Kupang Jaya, Nomor 4-2, Surabaya.

Pantauan di lokasi, penggeledahan itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Beberapa orang berseragam rompi KPK masuk ke halaman rumah berlantai dua itu.

Saat petugas datang rumah tersebut dalm keadaan terkuci pintunya. Beberapa aparat kepolisian dari Polrestabes Surabaya disiagakan di lokasi.

Pintu gerbang berwarna silver tampak tertutup ketika petugas KPK melakukan penggeledahaan di lokasi. Rumah tersebut terlihat kosong seperti ditinggalkan penghuninya. Hingga saat ini, petugas KPK terlihat masih memutari halaman rumah tersebut dan mencari jalan untuk masuk ke dalam rumah.

Andre, salah satu petugas keamanan komplek mengatakan, rumah tersebut membenarkan rumah tersebut adalah milik Fuad Amin. "Rumah ini sudah lama. Sebelumnya ini adalah lahan kosong. Dia (Fuad Amin) memang jarang terlihat di sini," kata Andre di lokasi, Kamis (4/12/2014).

Mantan Bupati Bangkalan dua priode yang juga Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin, diringkus KPK dalam Operasi tangkap tangan (OTT), Selasa 2 Desember 2014 dini hari.

Dalam OTT tersebut KPK turut menyita barang bukti berupa uang ratusan juta dan surat berharga dalam sebuah koper besar dan tas besar. Penangkapan dan penggeledahan ini berlangsung sekitar 30 menit. KPK sudah menetapkan Ketua DPC Partai Gerindra Bangkalan ini sebagai tersangka.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6137 seconds (0.1#10.140)