HT Dorong Sektor Pariwisata Tabanan

Minggu, 30 November 2014 - 10:27 WIB
HT Dorong Sektor Pariwisata Tabanan
HT Dorong Sektor Pariwisata Tabanan
A A A
TABANAN - MNC Group berencana mengembangkan resor ekslusif Nirwana Bali Resort di Kabupaten Tabanan, Bali. Pengembangan ini sebagai bagian dari upaya mendorong pariwisata Tabanan agar tergarap lebih maksimal.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan, Kabupaten Tabanan memiliki potensi wilayah yang sangat bagus. Selain di dukung kondisi alam yang masih natural, potensi pariwisata maupun ekonomi wilayah ini juga menjanjikan.

”Nantinya resor paling besar dari MNC Group akan berada di wilayah Tabanan. Kami akan mengembangkan Nirwana Bali Resort yang letaknya berdekatan dengan Tanah Lot,” kata HT seusai menghadiri malam puncak perayaan HUT ke-521 Kabupaten Tabanan, di Lapangan Alit Saputra, Tabanan, Bali, tadi malam.

HT menuturkan, Nirwana Bali Resort didesain sebagai resor terpadu. Kawasan seluas 103 hektare (ha) ini memiliki fasilitas hunian bintang lima. Dalam kesempatan ini, HT yang hadir sebagai tamu istimewa perayaan HUT itu juga meminta seluruh pihak untuk mendukung pengembangan pariwisata Tabanan.

”Saya rasa Tabanan itu unik karena 70% pendapatannya masih di bidang pertanian. Sebagai lumbung padi, harus didukung dari produktivitasnya, bagaimana setiap hektare sawah bisa menghasilkan padi yang berkualitas,” ujar HT. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, pertumbuhan ekonomi wilayahnya menunjukkan tren meningkat setiap tahun. Selain didukung dengan keindahan alam, Tabanan juga memiliki potensi pertanian dan perikanan.

”Kita selalu memberikan semangat kepada masyarakat bahwa semua elemen harus mempunya keinginan untuk meningkatkan sumber dayanya terutama di bidang ekonomi,” kata Eka. Dia melanjutkan, selain memiliki warisan alam luar biasa, Tabanan juga didukung sumber daya manusia yang cukup potensional.

Karena itu, Eka berpesan bagi generasi muda untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi Tabanan. Malam puncak perayaan HUT ke-521 Kabupaten Tabanan berjalan sangat meriah. Perayaan yang dipusatkan di Lapangan Alit itu berlangsung semarak dengan keberadaan panggung besar yang menyajikan berbagai hiburan. Ikut memeriahkan acara antara lain penyanyi kenamaan AyuTing-Ting.

Saat memberikan sambutan Bupati Eka secara khusus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada HT yang telah berjasa dalam mempromosikan Kabupaten Tabanan. ”Kami bersyukur berkat Pak HT Tabanan untuk pertama kalinya diliput masuk di televisi nasional,” kata Eka yang malam itu mengenakan kebaya warna merah.

Dia melanjutkan, melalui pemberitaan yang intens dari MNC TV, salah satu stasiun televisi di bawah MNC Group, potensi dan kekayaan alam Tabanan semakin dikenal luas masyarakat. Dalam catatannya, sedikitnya 17 kali pemberitaan dari MNCTV yang mengangkat potensi daerah berjuluk lumbung berasnya Bali itu.

”Pak HT banyak membantu mempromosikan Tabanan sehingga dikenal luas baik masyarakat lokal dan nasional,” ujarnya. Berkat kepopuleran itu, Tabanan semakin sering dikunjungi wisatawan, termasuk artis artis ibukota. Bahkan, selebritas Raffi Ahmad juga menggelar pesta pernikahan di kabupaten ini.

Usai memberikan sambutan, menandai HUT Tabanan, dilakukan pemotongan nasi tumpeng di mana Bupati Eka juga memberikan potongan itu kepada HT di atas panggung. Hadir dalam acara ini antara lain Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Bupati Gianyar Anak Agung Bharata, dan Ketua DPRD Tabanan Ketut Suryadi.

Heru febrianto
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6677 seconds (0.1#10.140)