Acara Skateboard yang nggak boleh terlewat

Sabtu, 29 November 2014 - 14:23 WIB
Acara Skateboard yang nggak boleh terlewat
Acara Skateboard yang nggak boleh terlewat
A A A
Skateboard tidak hanya digemari anak muda di Jakarta dan Bandung, tetapi juga di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Saat ini sudah banyak sekali acara-acara bertemakan skateboard yang diselenggarakan di kota-kota di Indonesia.

Kompetisinya, dapat diikuti baik dari mulai kelas beginner sampai yang sudah profesional. Agar lebih menarik, penyelenggara juga mendatangkan skater profesional terbaik dunia. Acara-acara tersebut tidak hanya dapat dinikmati oleh skater saja, melainkan juga para peminat olah raga skateboard. Nah, berikut ini merupakan beberapa acara bertemakan skateboard yang wajib dikunjungi.

GO SKATEBOARDING DAY

Tahukah kalian bahwa setiap 21 Juni diperingati sebagai Hari Skateboarding Dunia? Perayaan ini tidak hanya dirayakan di Amerika, tapi juga di Indonesia. Go Skateboarding Day Jakarta, misalnya, memperlombakan dan menampilkan triktrik memukau dan memperebutkan berbagai hadiah menarik. Acara ini juga dihadiri oleh Agung HB, salah satu skater pro Indonesia. Di Solo para skater mengenakan kostum-kostum unik seraya long march dengan rute Bank Indonesia-Ngarsopuro-Bank Indonesia. Tidak hanya itu saja, para skater juga bermain skateboard bersama.

DC CONVENTION TOUR

Tahun ini DC Convention Tour mengunjungi Jakarta dalam rangka DC Convention Tour di kawasan Asia Tenggara pada 31 Oktober 2014 silam. Acara yang diadakan di Senayan Basketball Stadium ini menghadirkan para pro dunia, yakni Tommy Fynn, Madars Apse, Kota Ikeda, Bobby de Keyser, Matt Miller, We Kremer, Evan Smith, Felipe Gustavo, dan Cyril Jackson. Selain itu, DC Convention Tour 2014 juga menghadirkan pro asal Indonesia yakni Deni TX dan Pevi Permana.

INDONESIA OPEN X-SPORT CHAMPIONSHIP

Indonesia Open X-Sport Championship atau akrab disebut IOXC pada 2014 ini diadakan di Lapangan Simpang Lima, Semarang. Pada tahun keenam, IOXC yang dihelat pada 11 Oktober-12 Oktober 2014 silam menjadi kompetisi olahraga ekstrem tahunan yang melombakan enam kategori olahraga, salah satunya adalah skateboard. Pesertanya bukan hanya berasal dari Indonesia saja, tetapi adapula yang berasal dari Jepang, Kanada, Chili, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Australia.

Riski bayuni sagala
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6642 seconds (0.1#10.140)