Airlangga: Munas Golkar Harus Kuorum

Kamis, 27 November 2014 - 15:33 WIB
Airlangga: Munas Golkar Harus Kuorum
Airlangga: Munas Golkar Harus Kuorum
A A A
JAKARTA - Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX di Bali pada 30 November hingga 4 Desember 2014. Namun, di sisi lain Munas Golkar diharapkan dilaksanakan pada Januari 2015 seperti keinginan mereka yang berseberangan dengan Aburizal Bakrie (Ical).

Calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengingatkan, Munas Partai Golkar harus memenuhi kuorum apabila mau dilaksanakan.

"Masalah bukan boikot memboikot tetapi Munas harus memenuhi kuorum. Kuncinya memenuhi kuorum," kata Airlangga di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Dia juga mengatakan, Munas harus diisi oleh mereka yang memiliki hak suara untuk menentukan pemimpin partai berlogo pohon beringin ke depan.

"Kita lihat tata laksana dan mekanisme demokrasi dan yang utama dukungan tingkat 1 dan 2 yang merupakan legitimasi yang diperlukan kedua belah pihak," ujarnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah dirinya akan datang ke Munas yang akan diselenggarakan di Bali pada 30 November, Airlangga menjawab normatif.

"Saya akan mengikuti mekanisme yang ditetapkan oleh Munas, satu harus kourum," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4548 seconds (0.1#10.140)