Tingkatkan Kinerja, DPRD Kaltim Ikut Traning ESQ 165

Senin, 24 November 2014 - 12:57 WIB
Tingkatkan Kinerja, DPRD Kaltim Ikut Traning ESQ 165
Tingkatkan Kinerja, DPRD Kaltim Ikut Traning ESQ 165
A A A
JAKARTA - Untuk meningkatkan kinerja Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) M Syahrun HS bersama anggota DPRD Kaltim lainnya mengikuti trainning Mission and Character building dan Self Control and Colaboration .

Kegiatan selama dua hari mulai 20 hingga 21 November tersebut dilaksanakan di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan. “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari trainning sebelumnya selama satu hari penuh yang diberikan langsung oleh Ary Ginanjar di Kalimantan,” kata Syahrun yang ditemui disela-sela training pada Jumat (21/11).

Menurut politikus Partai Golkar ini, para anggota Dewan memiliki tanggung jawab yang besar bagi tercapainya kepentingan rakyat. Untuk menjadikan lembaga wakil rakyat yang berkualitas, menurut Syahrun, sumber daya manusia (SDM) menjadi faktor penting. “Training ini menggabungkan semua aspek kehidupan, baik emosional, spiritual, maupun intelektual. Untuk membuat lembaga ini semakin berkualitas dalam mengambil keputusan, ketiga hal penting tersebut harus dipahami oleh setiapanggotaDPRD,” paparnya.

Diharapkan dengan mengikuti training ini kualitas mental peserta yang mengikuti bisa semakin baik dan akhirnya bisa berdampak pada peningkatan kualitas kerja sebagai wakil rakyat. “Harapan kami tentunya adalah bisa bekerja lebih baik untuk kepentingan rakyat. Jadi bagaimana kebijakan anggaran kita, politik anggaran kita, dan semua kerja kita adalah untuk rakyat. Baik untuk regulasi, peraturan, maupun sistem pengawasan harus kita tingkatkan. Sehingga apa yang kita hasilkan adalah yang terbaik untuk masyarakat, dan pembangunan buat rakyat bisa berkualitas,” tutur Syahrun.

Pakar pembangunan karakter sekaligus founder ESQ 165, Ary Ginanjar Agustian, menyatakan, character building training yang diikuti para anggota DPRD Kalimantan Timur tersebut sangat diperlukan sebagai wakil rakyat. Menurut Ary, para wakil rakyat yang memiliki tanggung jawab besar untuk mengutamakan kepentingan rakyat butuh kegiatan untuk menajamkan kecerdasan emosional dan spiritualnya.

“Tentu saja rekan-rekan anggota DPRD dari provinsi manapun akan membutuhkan penajaman kecerdasan emosional dan spiritual seperti yang dilakukan oleh para anggota DPRD Kalimantan Timur ini. Di pundak mereka terdapat tanggung jawab yang besar seperti yang diamanatkan rakyat.

Sehingga dengan penajaman ini, diharapkan keputusan-keputusan yang dibuat sudah melalui pemikiran yang mendalam terutama secara kecerdasan emosional dan spiritual. Hal ini patut kita apresiasi,” ujar Ary. Namun, lanjut Ary, semua yang dihasilkan oleh para anggota DPRD kembali kepada hati nurani mereka.

Nugroho
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4463 seconds (0.1#10.140)