Kesuksesan Milik Semua Orang

Jum'at, 21 November 2014 - 13:14 WIB
Kesuksesan Milik Semua Orang
Kesuksesan Milik Semua Orang
A A A
JAKARTA - Sukses bisa diraih semua orang. Dengan menjalani semua elemen penunjang, salah satunya dekat dengan Sang Pencipta, dapat menuntun siapa pun menuju kesuksesan.

Pandangan itu disampaikan Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo saat menjadi pembicara dalam seminar motivasi bertajuk “Wise Women Fellowship-Apa Arti Sukses?” di Auditorium MNC Tower, Jakarta, kemarin. Di hadapan puluhan remaja perempuan dan wanita karier, Liliana menegaskan kesuksesan bisadialamisetiaporang.

“Sukses di hadapan Tuhan adalah ketika kita taat kepada perintahnya,” ujar istri CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) itu. Menurutnya, dengan beriman dan taat kepada Sang Pencipta, kesuksesan pasti datang. “Ketika kita sudah menjalankan perintahnya, sukses pasti akan terjadi karena bagi Tuhan tak ada yang tidak mungkin,” ungkapnya.

Lebih lanjut Liliana mengatakan, beberapa cara untuk meraih sukses dengan tidak lupa dengan Tuhan. “Saya rangkum kata success ini dalam setiap huruf yang penuh makna agar mudah diingat,” ujarnya. Setiap huruf dalam kata success yang dimaksud Liliana adalah “S” untuk seek (mencari).

“Mencari kedamaian dan ketenangan dengan cara hidup jujur,” ucap Liliana. Sedangkan “U” mewakili kata understanding. “Harus selalu mengerti akan arti dari kehidupan. Setiap ujian yang datang, kita tahu bagaimana menyikapinya,” sambungnya. Lalu, ada “C” untuk covenant atau perjanjian.

“Yaitu perjanjian kepada Tuhan kita untuk terus yakin Dia bersama kita sehingga manusia jangan khawatir,” papar Liliana. Dia menambahkan, menepati janji kepada Tuhan merupakan bagian dari pengorbanan yang bisa mengantarkan manusia ke gerbang kesuksesan.” Ada pula “C” yang lain yakni committed atau peneguhan.

Tak kalah penting adalah “E” yang mewakili kata examine yakni menguji diri sendiri. Menurut ibu lima anak ini, sebagai manusia, kita patut untuk introspeksi diri. “Koreksi diri untuk apa? Supaya kita tidak sombong, merenungkan diri apa kekurangan kita,” ucapnya. Lantas ada pula, “S” yakni self control yaknipengenalandiriagar menjalani hidup dengan tenang.

Sedangkan “S” yang terakhir adalah spotless atau tak bercacat. Salah satu hal terpenting bagi Liliana yaitu bersyukur atas apa pun yang didapatkan. “Mempunyai akal budi yang sehat agar kerja lebih maksimal,” ungkapnya. Liliana terus memotivasi agar perempuan Indonesia bisa mandiri dan dekat dengan Tuhan agar bisa mendidik anakanak mereka ke arah kebaikan.

Ananda nararya
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7584 seconds (0.1#10.140)