Akses ke Bandara Dibuka Dua Arah

Rabu, 19 November 2014 - 13:24 WIB
Akses ke Bandara Dibuka Dua Arah
Akses ke Bandara Dibuka Dua Arah
A A A
TANGERANG - Akses ke Bandara Internasional Soekarno- Hatta dari Tangerang dan sebaliknya melalui Perimeter Selatan dijadikan dua arah terhitung sejak kemarin sekitar pukul 10.00 WIB.

Pengguna jalan dari Jakarta atau Rawa Bokor menuju ke Tangerang dapat melalui Perimeter Selatan dari belokan setelah Pop Hotel dan keluar di Kompleks Satrudal, Neglasari. Sementara dari Tangerang ke bandara tetap dapat melalui jalur Perimeter Selatan. Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi mengungkapkan, kebijakan dua arah di Perimeter Selatan ini diambil untuk mengurai kemacetan di dalam bandara.

“Dari hasil evaluasi, seluruh kendaraan baik ke Tangerang ataupun Jakarta semuanya melintas melalui bundaran kargo sehingga terjadi penumpukan,” kata Bram kemarin. Langkah ini diharapkan dapat memecah konsentrasi kendaraan. Kendaraan menuju Tangerang yang sebelumnya harus melalui bundaran kargo dan Perimeter Utara dapat melalui Perimeter Selatan.

Demi kenyamanan pengguna jalan, pelebaran jalan di Perimeter Selatan telah dilakukan meliputi jalan samping danau, dari 4 meter menjadi 8 meter. Pelebaran juga dilakukan di depan Karantina dari 3 meter menjadi 6 meter. Sebanyak 82 rambu-rambu juga telah ditambahkan meliputi kecepatan maksimal, larangan stop, dan petunjuk jalan.

“Demi mengurangi potensi kecelakaan, marka jalan dibuat garis lurus tidak terputus yang melarang para pengendara menyalip kendaraan di depannya,” ungkapnya. Dari aspek keamanan juga telah disiapkan Pos Pantau di pertigaan Kompleks Satrudal dan penambahan frekuensi patroli dari pihak pengamanan bandara.

Manajer Humas dan Protokol Bandara Internasional Soekarno- Hatta Yudis Tiawan mengatakan, ke depan Perimeter Utara juga akan diberlakukan dua jalur. “Saat ini tengah dilakukan pelebaran jalan di beberapa titik serta penambahan kelengkapan fasilitas jalan,” katanya.

Denny irawan
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5870 seconds (0.1#10.140)
pixels