Narkoba Menyasar Semua Kalangan

Selasa, 11 November 2014 - 09:33 WIB
Narkoba Menyasar Semua...
Narkoba Menyasar Semua Kalangan
A A A
JAKARTA - Salah satu cara menghindari bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) adalah dengan cara memahami kinerja barang haram itu di dalam tubuh manusia.

Jika memahami bagaimana narkoba itu bekerja dalam tubuh, maka bahaya narkoba tersebut akan diketahui secara jelas.

"Kita perlu memahami apa dan bagaimana narkoba itu menyerang kita untuk dapat mencegahnya," kata Kepala Seksi Media Tradisional Badan Narkotika Nasional (BNN) Ahmad Soleh Siregar melalui keterangan tertulisnya, Selasa (11/11/2014).

Keterangan Ahmad diungkapkannya dalam acara focus group discussion (FGD) bersama warga Kelurahan Gelora di Kantor Kelurahan Gelora, Senayan, Jakarta, Senin 10 November 2014.

Dia mengatakan, semua elemen masyarakat harus turut memerangi narkoba. Tujuannya agar bahaya narkoba tidak sampai menyerang generasi penerus bangsa.

Menurut Ahmad, pengguna narkoba saat ini ternyata tidak saja menyasar kaum remaja, namun semua lapisan masyarakat yang telah ikut tergoda untuk menggunakan narkoba.

"Narkoba tidak hanya dipakai oleh masyarakat biasa, tetapi anak-anak, pelajar, mahasiswa, pekerja bahkan para pejabat di pemerintahan pun tak jarang terjangkit obat terlarang ini," ungkapnya.

Ahmad mengungkapkan banyaknya pengguna narkoba juga dipengaruhi faktor lingkungan.

Oleh karena itu, kata dia, menjaga lingkungan merupakan hal penting untuk mencegah peredaran narkoba.

"Ini bisa terjadi tak lain karena terpengaruh lingkungan, ajakan, tekanan di tempat kerja ataupun karena kurangnya pengetahuan akan bahaya narkoba," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0727 seconds (0.1#10.140)