Yuk, kita bandingin Jagoan lokal

Sabtu, 08 November 2014 - 13:42 WIB
Yuk, kita bandingin Jagoan lokal
Yuk, kita bandingin Jagoan lokal
A A A
Siapa yang selama ini kenal dekat dengan superhero Indonesia? Tampaknya belum begitu banyak. Sebagian anak muda masih merasa asing dengan tokoh-tokohnya. Padahal, superhero besutan dalam negeri juga tidak kalah menariknya.

Nah, GEN SINDO mencoba untuk membandingkan superhero lokal dengan karakter superhero yang sudah populer. Emang sih, enggak semuanya mirip, namanya juga iseng. Yuk, kita lihat siapa saja mereka!

GUNDALA PUTRA PETIR VS FLASH

Bernama asli Sancaka, ia merupakan seorang ilmuwan yang mampu menembakkan petir dari kedua telapak tangannya,dan memiliki kecepatan lari seperti angin topan.

Perawakannya besar, bertopeng, berotot, dan berwarna biru metalik.Kemunculannya pertama kali di komik Gundala series pada 1969. Gundala Putra Petir mirip dengan The Flash yang juga mampu berlari dengan kecepatan di atas rata-rata. Jika diperhatikan secara detail, pada topeng wajah di bagian telinga tokoh Gundala dan Flash memiliki ciri khas yang sama.Terdapat semacam antena yang berbentuk lambang petir.

GODAM VS SUPERMAN

Setelah 31 tahun pasca peluncuran Superman, tokoh Godam hadir pada 1969 melalui Godam series. Bukan hanya karakternya yang serupa Superman, namun kostum biru, jubah merah, dan perawakan tubuhnya pun hampir sama. Ia juga memiliki dua kepribadian yang berbeda saat menjadi manusia biasa dan saat menjadi superhero.

BIMA PANDAWA VS HULK

Hanya dengan melihat sekilas, kekarnya tubuh kedua tokoh karakter tampak begitu mirip. Pada cerita Mahabharata, Bima memiliki fisik paling kuat. Sementara tubuhnya juga besar seperti Hulk. Walau banyak yang tidak menyadari karena tubuh Hulk identik dengan warna hijau.

WIROSABLENG VS RYU STREET FIGHTER

Kedua tokoh fiksi yang sama-sama berasal dari Asia ini, memiliki kesamaan dalam bentuk kostum dan kekuatannya dalam seni bela diri.

Jika Ryu dikenal dengan kehebatan karate, judo, dan kenpo, maka Wiro Sableng pun memiliki kepiawaian silat.Selain itu, ciri khas yang sama dari keduanya adalah ikatan di kepala dan pada bagian pinggang.

CATWOMAN VS SARAS 008

Sosok perempuan yang menjadi tokoh dalam karakter ini, sama-sama memiliki kelekatan hubungan dengan seekor kucing. Kostum keduanya, mulai dari topeng yang menutupi kedua mata dan bentuk pakaiannya pun mirip.

RABIA EDRA ALMIRA
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6008 seconds (0.1#10.140)