Cegah Doyan Teler, PNS Akan Dites Urine

Selasa, 04 November 2014 - 15:15 WIB
Cegah Doyan Teler, PNS Akan Dites Urine
Cegah Doyan Teler, PNS Akan Dites Urine
A A A
JAKARTA - Pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) akan menjalani tes urine.

Tes itu merupakan langkah awal kerja sama Kementerian PAN RB dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam memberikan pemahaman dan pendidikan kepada PNS terkait bahaya narkoba.

Tidak hanya urine, rambut dan darah PNS juga akan diperiksa."Kami akan mulai dari Kemen-PAN RB, mengundang BNN untuk mengetes kesehatan seluruh PNS kami. Silakan berkomunikasi dengan deputi untuk kegiatan ini," tutur Menteri PAN RB Yuddy Chrisnandi saat menyambangi Kantor BNN di Jalan MT Haryono, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Yuddy menegaskan, kebijakan ini untuk membuktikan tekad Kementerian PAN RB bersih dari penyalahgunaan narkoba.

"Bagaimana mungkin aparatur negara menjadi teladan masyarakat, menjadi tulang punggung implementasi revolusi mental di bidang reformasi birokrasi, kalau dia sendiri pengguna narkoba. Wah kacau, enggak boleh," tuturnya.

Yuddy memastikan pemeriksaan urine juga akan dilakukan terhadap seluruh PNS di Indonesia.

Bagi PNS yang terbukti mengonsumsi narkoba, pihaknya akan memberikan tindakan. "Kami juga akan meminta MoU agar BNN bisa turun mengecek seluruh PNS di semua tingkatan. Pastikan seluruh PNS tidak terlibat narkoba. Kalau ada akan ditindak secara administratif, kami minta BNN untuk merehabilitasi," tutur politikus Partai Hanura itu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7470 seconds (0.1#10.140)