Pemerintah Jokowi Diharapkan Sejahterakan Perempuan

Minggu, 02 November 2014 - 13:50 WIB
Pemerintah Jokowi Diharapkan Sejahterakan Perempuan
Pemerintah Jokowi Diharapkan Sejahterakan Perempuan
A A A
JAKARTA - Srikandi Pemuda Pancasila (Srikandi PP) berharap Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dapat mewujudkan cita-cita dan pokok perjuangan Srikandi PP.

Cita-cita yang dimaksud yakni mengembangkan potensi perempuan Indonesia untuk kesejahteraan perempuan Indonesia yang berideologi Pancasila.

Hal demikian dikatakan Ketua Umum Srikandi PP, Sarimaya dalam Pleno II organisasi tersebut di Denpasar Hotel, Jakarta.

"Keberpihakan kepada kaum perempuan nampak dalam susunan kabinet dengan prosentase perempuan terbesar sepanjang sejarah kabinet di Indonesia. Ini memberi harapan bahwa pemerintah Jokowi JK berpihak kepada kaum perempuan," ujar Sarimaya dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Minggu (2/11/2014).

Srikandi PP adalah organisasi sayap yang menghimpun kaum perempuan dalam wadah besar organisasi Pemuda Pancasila (PP).

Srikandi Pemuda Pancasila berdiri tanggal 28 Oktober 2001 atau sejak 13 tahun lalu. Sebagai organisasi sayap, Srikandi PP akan mengikuti perhelatan Ormas Pemuda Pancasila akan mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) ke IX pada 6-8 November 2014 yang akan berlangsung di kota wisata Batu, Jawa Timur.

Salah satu agenda Mubes tersebut, di kota wisata Batu yaitu perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ormas Pemuda Pancasila, dan juga pengesahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Srikandi PP.

Selain Srikandi, juga ada tiga lembaga lain yaitu Satuan Pelajar dan Mahasiswa PP, Lembaga Pengusaha PP dan, Lembaga Penyuluhan Hukum PP.

"Alhamdulillah, Rancangan Anggaran Dasar (AD), dan Angaran Rumah Tangga (ART) lembaga Sikandi PP sudah rampung dan siap dibawa ke Mubes untuk disahkan nanti," kata Sarimaya.

Sarimaya mengatakan, acara ini merupakan kelanjutan acara Pleno I tanggal 26 bulan April di tempat yang sama yaitu Hotel Puri Denpasar Jakarta. Pleno ini dihadiri Pengurus Pusat Srikandi Pancasila, Pengurus Srikandi PP DKI, Jakarta, Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0405 seconds (0.1#10.140)
pixels