Ahok Singgung Revolusi Mental di Peringatan Sumpah Pemuda

Selasa, 28 Oktober 2014 - 11:33 WIB
Ahok Singgung Revolusi Mental di Peringatan Sumpah Pemuda
Ahok Singgung Revolusi Mental di Peringatan Sumpah Pemuda
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Inspektur Upacara (Irup) apel pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 hari ini.

Pemprov DKI kali ini mengambil tema "Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan". Dalam sambutannya, Ahok menjelaskan makna dari tema untuk para pemuda.

"Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju dan bersatu. Sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara berkelanjutan," ujarnya di depan peserta upacara, di Lapangan Irti Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/10/2014).

Tak hanya itu, tahun depan Indonesia akan memasuki era Komunitas ASEAN. Sehingga, dirinya berharap para pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

"Revolusi mental yang dicanangkan oleh Pak Presiden Joko Widodo sangat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Jadi, revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat," ujarnya.

Tak lupa, Ahok juga mengucapkan selamat hari Sumpah Pemuda kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Pada akhirnya, saya ucapkan selamat hari Sumpah Pemuda ke-86. Semoga melalui peringatan ini, kita akan selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita," tukasnya.

Pada apel Sumpah Pemuda itu, turut dihadiri oleh Veronica Tan (istri Basuki), Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Sarwo Handayani, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Ratiyono, Asisten Sekda bidang Pembangunan DKI Wiriyatmoko, Kepala Dinas Pendidikan Lasro Marbun, Kepala Satpol PP Kukuh Hadi Santoso, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga, dan lain-lain.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9517 seconds (0.1#10.140)