Dari Pengadaan Ambulans hingga Bangun Jembatan

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 17:48 WIB
Dari Pengadaan Ambulans hingga Bangun Jembatan
Dari Pengadaan Ambulans hingga Bangun Jembatan
A A A
JAKARTA - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-25, MNC Group melakukan berbagai kegiatan sosial atau corporate social responsibility (CSR).

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, cikal bakal MNC Group berawal di Surabaya pada 1989. Sejak saat itu, MNC terus berkembang sehingga memiliki banyak anak perusahaan mulai dari industri media, properti, jasa keuangan dan perbankan, serta teknologi informasi. Seiring dengan perkembangan MNC Group, sejumlah aksi CSR pun giat dilakukan.

Menyambut hari jadi yang ke-25, MNC Group di antaranya membangun jembatan di kawasan Lebak, Banten, pembuatan 1.000 biopori dan pengadaan ambulans di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, serta pengadaan gerobak buku.

HT mengatakan pembuatan 1.000 biopori ini bermanfaat untuk menyerap air, apalagi pada musim hujan. Dengan demikian, ketika musim hujan datang, tidak lagi terjadi genangan di kawasan Kebon sirih.

Sementara untuk pembangunan jembatan dilakukan setelah melihat kegigihan anak sekolah di Desa Karya Jaya Kecamatan Cimarga. Setiap hari pelajar harus bertaruh nyawa saat melintasi jembatan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Cikulur. Atas hal ini MNC Group merasa perlu membuat jembatan karena itu merupakan satu-satunya akses bagi pelajar menuju sekolah."Jika tidak melalui jembatan tersebut, pelajar harus berputar sejauh lima km dan tetap harus menggunakan perahu bambu," ujar HT di Gedung MNC Financial Tower kemarin.

Rencananya pembangunan jembatan tersebut akan selesai akhir November. Pembangunan jembatan ini dilakukan secara gotong-royong bersama masyarakat kedua desa tersebut. Tak hanya itu, beberapa waktu yang lalu Miss Indonesia Maria Rahajeng juga ikut membantu membawa batu untuk pembangunan jembatan. "Rangkaian kegiatan CSR ini merupakan wujud rasa kepedulian MNC Group terhadap warga yang masih kekurangan, dengan tujuan memberikan manfaat yang baik bagi mereka," imbuh HT.

Lebih lanjut HT mengatakan, sebelumnya berbagai kegiatan CSR dilakukan secara terpisah seperti kegiatan Jalinan Kasih, dan MNC Peduli yang fokus terhadap dunia kesehatan. Dari kegiatan CSR tersebut sedikitnya dalam satu tahun 200.000 masyarakat Indonesia mendapat bantuan pengobatan, mulai dari operasi bibir sumbing, operasi katarak hingga pengobatan lainnya.

Sementara itu Wakil Lurah Kebon Sirih Hari Ananda mengucapkan terima kasih terhadap MNC Group yang telah membuat 1.000 biopori. Nantinya 1.000 biopori itu akan ditempatkan di 10 RW dan 77 RT yang ada di Kelurahan Kebon Sirih. Setelah biopori dibuat, pihaknya akan melakukan perawatan.

Ridwansyah


SABTU 25 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)