Indonesia Juara Umum Lomba Matematika di India

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 19:05 WIB
Indonesia Juara Umum Lomba Matematika di India
Indonesia Juara Umum Lomba Matematika di India
A A A
JAKARTA - Anak-anak Indonesia mendulang prestasi di kancah internasional. Pada Wizards At Mathematics International Competition (WIZMIC) 2014 India di kategori perorangan, tim Indonesia berhasil membawa pulang delapan medali emas, lima perak, dan tiga perunggu. Dalam kompetisi matematika ini, Indonesia diwakili Klinik Pendidikan MIPA (KPM).

"Hasil WIZMIC 2014 sangat membanggakan karena lebih baik dari yang diraih pada 2011. Saat itu Indonesia meraih dua emas, lima perak, dan sembilan perunggu," sebut Presiden Direktur KPM Raden Ridwan Hasan Saputra.

KPM mewakili Indonesia dengan mengirimkan 16 siswa yang terbagi menjadi empat tim dalam lomba yang dilaksanakan di City Montessori School (CMS) Lucknow, India, 18-21 Oktober tersebut.

Untuk kategori perorangan peraih emas adalah Dick Jessen William (SMP Santa Maria Pekanbaru), Ignatius Kent Hastu Parahita (SMPN 26 Surabaya), Alfian Edgar Tjandra (SMP Springfield Depok), Irfan Urane Aziz (SMPN 2 Depok), Fauzan Rafif Widyanto (SMPN 211 Jakarta), Pikatan Arya Bramajati (SDN 2 Sokanegara Purwokerto), Muhammad Surya Siddiq (SMPIP Daarul Jannah Kabupaten Bogor), Rio Alexander Audino (SMPN 1 Singaraja Bali).

Peraih perak adalah Novianita Isnaynizahra (SMPIT Ummul Quro Bogor), Muhammad Hanif Afisena Nasution (SMPI Al Azhar 8 Kemang Pratama Bekasi), Mohammad Faraz Abisha Mirza (SMPI Al Azhar 8 Kemang Pratama Bekasi), Vania Rizky Juliana Wachid (SMPN 1 Surabaya),Azzahid A Fairuzhaq Poeloengan (SMPN 1 Kota Bogor).

Sedangkan perunggu direbut Armand Khalif Susetyo (SMP Labschool Kebayoran Jakarta), Hanan Fahmi (SMPI Al Azhar 12 Jakarta), dan Adinda Putri Salsabila (SMPN 1 Surabaya).

Untuk kategori Team Award, Indonesia meraih satu emas, dua perak, dan satu perunggu. Selain mendapat emas untuk Team Award, mereka juga merebut gelar Champion Overall,penghargaan tertinggi untuk kategori tersebut. Tim Indonesia A menduduki peringkat pertama dari 43 tim yang mengikuti lomba WIZMIC 2014.

Tim Indonesia B dan tim Indonesia D masing-masing meraih medali perak untuk kategori Team Award.Tim Indonesia C meraih medali perunggu untuk kategori Team Award.

Sedangkan Group Award, Indonesia merebut dua medali emas yang dipersembahkan tim Indonesia A dan B serta dua medali perak yang diraih tim Indonesia C dan D.

Tahun ini jumlah peserta yang mengikuti WIZMIC adalah 172 siswa yang terbagi menjadi 43 tim dari berbagai negara.
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9621 seconds (0.1#10.140)