Prabowo Tegaskan KMP Tak Ikut Kabinet Jokowi

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 14:34 WIB
Prabowo Tegaskan KMP...
Prabowo Tegaskan KMP Tak Ikut Kabinet Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan Koalisi Merah Putih (KMP) tetap solid sebagai koalisi penyeimbang pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Demikian dikatakan Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo menanggapi pertemuan Prabowo dengan Jokowi, di kediaman ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo.

"Pak Prabowo sudah jelaskan, kita tetap di KMP solid, saling koreksi menguatkan kalau yang baik," kata Edhy di kediaman Soemitro Djojohadikusumo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Menurut Edhy, pertemuan Prabowo dan Jokowi tak membicarakan soal kabinet pemerintahan. Pertemuan itu sebatas penyampaian undangan pelantikan yang disampaikan secara langsung presiden terpilih.

"Beliau tidak akan ikut kabinet. Kami akan konsisten dengan arah yang kami ambil. Kita akan terus membangun kekuatan sebagai penyeimbang," ungkapnya.

Disinggung soal posisi PPP yang dikabarkan bakal bergabung dengan pemerintahan Jokowi, Edhy mengaku prihatin atas konflik yang menimpa partai tersebut. Katanya, KMP menunggu sikap resmi internal PPP.

"Dalam Muktamar mereka masih simpang siur, tapi kami tidak mau ikut campur. Semoga cepat selesai. Nanti kalau ada keputusan final kita akan tahu sama-sama," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7925 seconds (0.1#10.140)