Terima Kunjungan Jokowi, PDIP Puji Sikap Prabowo

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 13:26 WIB
Terima Kunjungan Jokowi, PDIP Puji Sikap Prabowo
Terima Kunjungan Jokowi, PDIP Puji Sikap Prabowo
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengapresiasi pertemuan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Ahmad Basarah mengatakan, silaturahmi keduanya membuktikan keduanya sosok pemimpin yang selalu tanggap terhadap perkembangan situasi dan mampu memecahkan masalah.

Menurutnya, pertemuan Jokowi dengan Prabowo dan tokoh lainnya, menggambarkan bahwa yang bersangkutan paham dalam waktu dekat akan menjadi presiden Indonesia.

"Bukan presidennya partai-partai Indonesia Hebat, PDIP, apalagi presidennya orang Solo," ujar Basarah saat dihubungi wartawan, Jumat (17/10/2014).

"Bagi Prabowo yang dengan sukarela menerima kunjungan silaturahmi Jokowi di tengah berbagai macam spekulasi publik, akan adanya gangguan dalam proses pelantikan presiden yang akan datang, adalah suatu sikap yang cerdas dan menunjukkan sikap kenegarawanan," sambungnya.

Lanjut Basarah, Jokowi sudah memahami jika kompetisi pilpres sudah selesai begitupun dengan pemilihan legislatif.

"Kini saatnya untuk mulai bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing lembaga negara sebagaimana diatur oleh UUD 1945 dan peraturan perundang-undangan," ucapnya.

"Sebagai bangsa yang besar, kita patut bersyukur bahwa para pemimpin kita telah memberikan contoh dan suri tauladan yang baik bagi pembangunan sistem demokrasi di Indonesia," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7571 seconds (0.1#10.140)