Ical Janji Hadiri Pelantikan Jokowi

Kamis, 16 Oktober 2014 - 03:25 WIB
Ical Janji Hadiri Pelantikan Jokowi
Ical Janji Hadiri Pelantikan Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua Presidium Koalisi Merah Putih (KMP) Aburizal Bakrie berjanji akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Gedung DPR/MPR pada 20 Oktober mendatang.

"Saya dapat kehormatan luar biasa Ketua MPR mendatangi seluruh partai-partai di koalisi. Saya katakan bila diundang maka saya akan hadir," ujarnya saat menerima kunjungan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (15/10).

Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, perbedaan pandangan politik merupakan satu hal yang biasa. "Kami yakin agenda politik selesai maka persaudaraan akan rekat kembali dan kita akan lihat Indonesia ke depan akan lebih baik lagi," ujarnya.

Ical menyakini, baik KMP maupun KIH menjalankan tekad dan tujuan yang sama berada di DPR yakni memperbaiki kehidupan. Karenanya, KMP akan melakukan perbaikan dengan mengamandemen undang-undang yang tidak sesuai dengan mukadimah UUD 1945.

"Golkar siap memberikan masukan kepada pemerintah bila dianggap menyimpang dari kepentingan rakyat banyak," jelasnya.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, kedatangannya ke DPP Golkar untuk menyampaikan undangan pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurut dia, akan hadir dalam acara tersebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden Boediono, mantan Presiden BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri.

"Ini tonggak sejarah demokrasi kita, pelantikan yang dihadiri oleh presiden dan wakil presiden termasuk mantan presiden dan wakil presiden, yang lengkap baru kali ini, kita berikan tontonan yang sejuk. Boleh saja kita berbeda dan berkompetisi tetapi kalau sudah menyangkut Indonesia kita satu guna menuju Merah Putih menuju Indonesia Hebat," ucapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Mahyudin, EE Mangindaan, dan Oesman Sapta Odang. Sedangkan, dari pengurus Golkar Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Waketum Golkar Fadel Muhammad, Wasekjen DPP Golkar Tantowi Yahya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6664 seconds (0.1#10.140)