Jelang Pelantikan Presiden, Kapolri Konsolidasi Kapolda

Rabu, 15 Oktober 2014 - 15:56 WIB
Jelang Pelantikan Presiden, Kapolri Konsolidasi Kapolda
Jelang Pelantikan Presiden, Kapolri Konsolidasi Kapolda
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengumpulkan para Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) se-Indonesia di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan ini, Kapolri akan memberikan pengarahan kepada para Kapolda seputar langkah pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Senin 20 Oktober 2014 mendatang.

"Tadi dari acara di Sentul. Ini di sini nanti akan diberikan pengarahan oleh Bapak Kapolri," kata Kapolda Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Arief Sulistyanto, di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Ditemui terpisah, Kepala Bagian Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam), Komisaris Jenderal Polisi Putut Eko Bayuseno mengatakan, dalam pengamanan pelantikan Presiden, Polri siap menerjunkan 24.800 personel.

Menurut Eko, personel tersebut merupakan gabungan dari beberapa Polda, di antaranya, Polda Metro Jaya, Polda Aceh, Polda Bali, Polda Kalteng, Polda Kalsel, Polda Banten, Polda Jateng, Polda Jatim, Polda Sulut, Polda Sulteng.

"Mulai tanggal 17 Oktober personel dari daerah akan tiba di Jakarta," kata Eko.

Dalam kesempatan itu, Eko juga memastikan personel Polri yang diterjunkan dalam mengamankan jalannya pelantikan presiden, tidak akan dibekali dengan senjata berpeluru tajam.

Terkait potensi gangguan keamanan, Eko memaparkan hingga saat ini pihak Babinkamtibmas dan intelijen telah melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan terburuk.

"Semua mendeteksi tapi belum ada laporan. Semoga nihil ya," kata Eko.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)