KPK Luncurkan Mobil Antikorupsi

Selasa, 14 Oktober 2014 - 10:45 WIB
KPK Luncurkan Mobil Antikorupsi
KPK Luncurkan Mobil Antikorupsi
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan bus anticorruption learning center (ACLC) di Gedung KPK.

Mobil tersebut sebagai sarana untuk memberikan pembelajaran antikorupsi kepada masyarakat.

Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja mengatakan, pengadaan bus ACLC sebagai langkah jemput bola KPK untuk menanamkan nilai antikorupsi kepada masyarakat.

"KPK ingin menjangkau hingga ke pelosok daerah di Indonesia, sehingga nilai antikorupsi bisa disebarkan secara agresif. Ini seperti kelas berjalan," tutur Adnan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Bus tersebut dilengkapi 11 perangkat komputer, televisi layar datar, sound system, layar besar berukuran 12 meter persegi, tenda hidrolik dan mini panggung.

Sejumlah materi antikorupsi bisa diakses di dalam bus seharga Rp1,3 miliar ini yakni, teori dan strategi antikorupsi, modul pendidikan antikorupsi, pengadulan masyarakat, pengelolaan gratifikasi dan tata cara pelaporan laporan harta kekayaan penyu LHKPN.

Adnan mengatakan bus ini hasil kerja sama dengan GIZ Jerman dalam upaya pencegahan anti korupsi. Adnan meminta kepada masyarakat, jika mobil ini berkeliling ke daerah agar tidak dilempari batu.

"Bus ini harap dijaga, harganya mahal, kita berharap ketika masuk kota dijaga jangan sampai dilempari batu oleh orang yang benci KPK," kata Adnan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1213 seconds (0.1#10.140)