Prabowo Diundang Pelantikan Presiden, Fahri Sindir Mega

Senin, 13 Oktober 2014 - 14:51 WIB
Prabowo Diundang Pelantikan Presiden, Fahri Sindir Mega
Prabowo Diundang Pelantikan Presiden, Fahri Sindir Mega
A A A
JAKARTA - Semua petinggi negara akan diundang dalam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), Senin 20 Oktober 2014.

Tak terkecuali untuk nama pasangan mantan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, tak dapat dipastikan kehadiran keduanya. Pasalnya, sudah menjadi hak setiap orang untuk hadir maupun tidak dalam acara tersebut

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengingatkan Megawati Soekarnoputri pun juga tak menghadiri pelantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama dua periode.

"Kalau undang semua diundang waktu Ibu Mega dua kali Pak SBY dilantik, dua kali diundang beliau tidak datang," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Sebagai panitia, MPR hanya berkenan untuk memberikan undangan kepada semua pihak yang dapat mengikuti pelantikan itu. Akan tetapi persoalan kehadiran menjadi kewenangan yang bersangkutan.

"Soal hadir tidak, bukan urusan kami dong. Jadi, kita mempersiapkan mengundang semua, tetapi tidak tahu mereka bisa hadir atau tidak," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)