Aksi Para Gubernur dalam Kegiatan Pembaretan TNI

Senin, 06 Oktober 2014 - 23:04 WIB
Aksi Para Gubernur dalam...
Aksi Para Gubernur dalam Kegiatan Pembaretan TNI
A A A
SURABAYA - Sehari menjelang cara puncak peringatan HUT TNI ke-69, dilakukan pembaretan kepada gubernur seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan di Dermaga Sea Raider Mako Satuan Amphibi.

Berdasarkan susunan acara HUT TNI ke-69 yang diperoleh dari Kadispenum Puspen TNI Kolonel Bernadus Robert, pemberetan Gubernur seluruh Indonesia dimulai pukul 07.00 WIB di Surabaya, Senin (6/10/2014).

Para Gubernur tiba di Lanudal Juanda kemudian naik satu Heli Super Puma, dua Heli MI 17 dan dua Heli Bell Milik TNI AL. Sejumlah gubernur dan pejabat menuju Koarmatim dan melaksanakan patroli darat berjalan kaki di Lapangan Ambalat kemudian menuju lapangan tembak.

Setiba di lapangan tembak itu, gubernur memperoleh penjelasan dari ketua tim untuk menembak dengan pistol. Selanjutnya, melaksanakan serangan dengan menembak pistol yang terbagi menjadi dua gelombang dengan jarak tembak 10 meter.

Setelah acara menembak selesai, dilanjutkan di Dermaga Sea Raider. Di dermaga ini, melaksanakan Raid Amphibi di antaranya, melaksanakan latihan mendayung. Selanjutnya, menuju Dermaga Mako Satfib yang kemudian upacara pembaretan.

Setelah upacara pembaretan dilakukan ramah tamah dengan Panglima TNI. Kemudian pada pukul 15.30 WIB dilanjutkan Joy Sailling bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Acara Joy Sailling ini dilakukan di Dermaga Madura bersama Panglima TNI, Pangarmatim, KAS (Kepala Staf) Angkatan dan diterima Jajaran Kehormatan dan Valreep.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)