Moeldoko Apresiasi Partisipasi Indovision di Kawasan Perbatasan

Selasa, 30 September 2014 - 16:06 WIB
Moeldoko Apresiasi Partisipasi Indovision di Kawasan Perbatasan
Moeldoko Apresiasi Partisipasi Indovision di Kawasan Perbatasan
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengapresiasi langkah PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) yang berpartisipasi membangun teknologi informasi di kawasan perbatasan. Serta di 360 Komando Rayon Militer (Koramil) di daerah terpencil di Indonesia.

"Kami berterima kasih kepada Indovision yang telah membangun kerja sama positif dan sehat. Prajurit kami telah merasakan manfaat dari fasilitas yang diberikan," kata Moeldoko dalam acara serah terima perangkat Indovision di Wisma Indovision, Jalan Raya Panjang Z/III Green Garden, Jakarta Barat, Selasa (30/9/2014).

Moeldoko mengatakan, dirinya melihat ada dua buah value di balik konektivitas melalui pemasangan perangkat Indovision di wilayah perbatasan.

Menurut jenderal bintang empat itu, secara fisik kehadiran TV di perbatasan dan daerah terisolasi bisa memberi manfaat bagi pendidikan. Sementara secara non fisik, informasi-informasi yang disampaikan akan memupuk kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

"Kehadiran negara bisa dirasakan di wilayah perbatasan dengan adanya informasi ini," kata dia.

Selama ini, lanjut Moeldoko, kondisi masyarakat di perbatasan sangat memprihatinkan. Karena tidak ada informasi yang cukup dari ibu kota, banyak masyarakat yang mengembangkan cara bernegara dan hidup bersampingan dengam negara tetangga ala rakyat.

Dengan menjalin kerja sama dengan Indovision, Moeldoko berharap, ideologi politik bernegara dapat dikembangkan. "Melalui Indovision ini wawasan nusantara itu terbangun. Maka kita akan menjadi satu kesatuan politik, budaya, pertahanan dan keamanan," ucap Moeldoko.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8324 seconds (0.1#10.140)