Calon Kabaintelkam Polri Versi IPW

Minggu, 28 September 2014 - 21:00 WIB
Calon Kabaintelkam Polri Versi IPW
Calon Kabaintelkam Polri Versi IPW
A A A
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menyebutkan sejumlah calon kuat jadi Kepala Bagian Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

Di antaranya Irjen Syafrudin (Kadiv Propam), Irjen Noer Ali (Kapolda Jateng), Irjen Djoko Mukti Haryono (Wakaba Intelkam), dan beberapa nama pejabat tinggi (pati) dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Ketua Presidium IPW Neta S Pane mengatakan, intelijen adalah institusi yang sangat strategis, yang perlu dicermati dan ditata kinerjanya oleh Jokowi.

"Selama ini kinerja intelijen selalu kedodoran dan dikeluhkan banyak pihak," kata Neta lewat rilisnya kepada Sindonews, Minggu (28/9/2014).

Menurut Neta, padahal ancaman keamanan ke depan, terutama di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih tetap tinggi, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Isu terorisme, narkoba, peredaran senjata api ilegal maupun konflik politik perlu dicermati Jokowi dengan pendekatan intelijen agar tidak mencuat menjadi gangguan kamtibmas," pungkasnya.

Seperti diketahui, Kabaintelkam Polri Komjen Suparni Parto sudah memasuki masa pensiun dan akan meninggalkan jabatannya pada akhir September ini. Artinya pada 1 Oktober 2014 sudah dilantik Kabaintelkam baru.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7249 seconds (0.1#10.140)