Jokowi Perlu Cermati Pergantian Kabaintelkam Polri

Minggu, 28 September 2014 - 20:14 WIB
Jokowi Perlu Cermati Pergantian Kabaintelkam Polri
Jokowi Perlu Cermati Pergantian Kabaintelkam Polri
A A A
JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) perlu mencermati pergantian (Kabaintelkam) Polri, akhir September 2014 ini.

Hal itu dikatakan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane. Menurutnya pergantian Kepala Bagian Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri ini, agar proses pelantikan Jokowi sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang berjalan aman dan lancar.

Seperti diketahui, Kabaintelkam Polri Komjen Suparni Parto sudah memasuki masa pensiun dan akan meninggalkan jabatannya pada akhir September ini.

"Artinya pada 1 Oktober 2014 sudah dilantik Kabaintelkam baru," kata Neta lewat pers rilis kepada Sindonews, Minggu (28/9/2014).

Dari pantauan IPW, saat ini beredar isu di kalangan elite Polri bahwa posisi Kabaintelkam akan dipegang oleh Akpol 81 atau satu angkatan dengan Kapolri Sutarman.

"Namun kalangan perwira muda di Polri menginginkan posisi Kabaintelkam dipegang oleh perwira muda, mengingat kinerja Intelkam Polri ke depan perlu mengimbangi kinerja pemerintahan baru Jokowi-JK," ucap Neta.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6462 seconds (0.1#10.140)