Alasan TNI Angkat Darto Tahir Jadi Penasihat Moeldoko

Rabu, 24 September 2014 - 22:59 WIB
Alasan TNI Angkat Darto Tahir Jadi Penasihat Moeldoko
Alasan TNI Angkat Darto Tahir Jadi Penasihat Moeldoko
A A A
JAKARTA - TNI angkat bicara terkait alasan Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengangkat bos Mayapada Group Dato Tahir sebagai penasihat di bidang ekonomi.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI Mayjen Fuad Basya mengatakan, latar belakang dipilihnya Tahir sebagai penasihat pribadi Jenderal TNI Moeldoko terutama untuk kesejahteraan prajurit.

"Kenapa Pak Dato Tahir yang dipilih, karena beliau sudah sangat ahli dalam bidang kesejahteraan," kata Fuad di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/9/2014).

Bagi Fuad, Tahir adalah sosok yang bukan hanya mampu memberikan masukan, tetapi juga memberikan solusi yang dibutuhkan TNI.

Salah satu contohnya, papar Fuad, Tahir dapat memberikan solusi bagi kendala yang dihadapi Panglima TNI dalam usaha meningkatkan kesejahteraan dalam wujud perumahan prajurit.

Kendala itu dijawab dengan rencana Tahir yang akan membangun seribu rumah bagi prajurit untuk TNI Garnisun di Jakarta. Pembangunan tersebut akan dilakukan di atas lahan milik TNI.

"Pak Moeldoko bukan tipe orang yang tidak berbuat apa-apa untuk kesejahteraan prajurit. Sekarang bagaimana membentuk prajurit profesional jika kesejahteraan tidak diperhatikan. Prajurit profesional sudah tidak memikirkan bagaimana rumahnya, bagaimana sekolah anaknya," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Fuad juga menyampaikan bahwa soal penasihat ini, Panglima TNI sebagai pejabat setingkat menteri, berhak memilih orang di luar TNI sesuai kriterianya. Bahkan, imbuh Fuad, panglima terdahulu Endriartono Sutarto juga pernah melakukannya.

"Pak Endriartono beliau juga punya penasihat Panglima TNI yakni penasihat di bidang ekonomi. Nah sekarang ini Pak Moeldoko punya inovasi dia tidak mau pasrah," tandas Fuad.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6704 seconds (0.1#10.140)