TNI Habiskan Rp20 M untuk Peringatan HUT ke-69

Rabu, 17 September 2014 - 17:01 WIB
TNI Habiskan Rp20 M...
TNI Habiskan Rp20 M untuk Peringatan HUT ke-69
A A A
JAKARTA - TNI akan menggelar perayaan HUT ke-69 secara besar-besaran di Dermaga Ujung Surabaya pada 7 Oktober mendatang. Tidak tanggung-tanggung, biaya operasional yang dikeluarkan mencapai angka Rp20 miliar.

"Biaya operasional Rp20 miliar. Anggaran pasti dari negara," kata Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya di Pusat Penerangan Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/9/2014).

Menurut Fuad, biaya tersebut belum mencakup alutsista yang akan digunakan TNI, baik AU, AD, maupun AL saat demonstrasi. Fuad memaparkan salah satu bentuk demonstrasi yang dimaksud.

Kata dia, akan ada salah satu peluru dari alutsista yang sekali ditembakkan membutuhkan biaya operasional yang cukup mahal. Menurutnya, itu tidak termasuk biaya operasional yang telah ia sebutkan sebelumnya.

"Ini kado untuk Presiden SBY. Kita melepas beliau sehingga beliau ada kepuasan selama 10 tahun memimpin. Sekaligus menepis anggapan (bahwa) TNI lemah," kata Fuad.

Dalam peringatan HUT TNI ini, tambah Fuad, masyarakat umum dapat menyaksikan demonstrasi selama tidak mengganggu protokoler. "Kami juga melibatkan masyarakat. Bahkan salah satu peserta upacara peringatan HUT TNI ini adalah dari pramuka," kata Fuad.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9461 seconds (0.1#10.140)