Demokrat Minta Kabinet Jokowi Pakai Mobil Esemka

Kamis, 11 September 2014 - 09:58 WIB
Demokrat Minta Kabinet Jokowi Pakai Mobil Esemka
Demokrat Minta Kabinet Jokowi Pakai Mobil Esemka
A A A
JAKARTA - Polemik mobil mewah kabinet pemerintahan Jokowi masih terus berlanjut. Jokowi akhirnya menolak pembelian mobil Mercedes-Benz karena dianggap pemborosan.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menyarankan, supaya Jokowi dan kabinetnya memakai mobil Esemka. Mobil ini pernah populer saat Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Pak Jokowi tidak mau pakai Mercy kan alasannya pengiritan dan pemborosan. Jadi dicari saja mobil yang tidak boros, saran saya dia dan kabinetnya pakai mobil Esemka," kata Max di kediaman Akbar Tanjung, Jakarta Selasan, Rabu (10/9/2014) malam.

Max menilai, jika Jokowi memakai mobil Esemka tentu akan mengangkat produk dalam negeri. "Jadi kalau mobil itu yang digunakan, itu bisa mengangkat produk nasional juga," tukasnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, jika Jokowi konsisten maka akan menggunakan mobil Esemka. Fadli sempat mempertanyakan kelanjutan mobil yang sempat menjadi sorotan publik itu.

"Seharusnya pemerintah yang datang pake mobil Esemka aja, Masih ada enggak tuh mobil Esemka. Kalau mobil Esemka baru itu konsisten," tegas Fadli.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)