Stafsus Presiden Bantah 'Kecipratan' Uang Jero Wacik

Selasa, 09 September 2014 - 18:48 WIB
Stafsus Presiden Bantah Kecipratan Uang Jero Wacik
Stafsus Presiden Bantah 'Kecipratan' Uang Jero Wacik
A A A
JAKARTA - Staf Khusus (Stafsus) Presiden Daniel Sparingga bantah kecipratan alias ada aliran dana dari Jero Wacik kepada dirinya.

Hal itu diungkapkan Daniel usai menjalani pemeriksaan hampir delapan jam sebagai saksi, oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Daniel mengakui, pertanyaan yang diajukan penyidik KPK seputar kasus dugaan pemerasan yang menjerat Menteri ESDM nonaktif, Jero Wacik.

"Saya sudah menyampaikan semua yang saya ketahui kepada KPK, seperti sebelumnya yang sudah saya sampaikan," ujar Daniel, saat keluar Gedung KPK, Jakarta, Selasa (9/9/2014).

"Tidak ada (aliran dana dari Jero Wacik), silahkan tanya ke KPK," imbuhnya.

Saat dicecar wartawan mengenai statusnya sebagai konsultan Jero, Daniel menolaknya. "Tidak benar," kecut Daniel sambil geleng kepala.

Daniel pun enggan membeberkan soal materi pertanyaan yang diajukan penyidik KPK. "Sudah cukup ya," tutur Daniel sembari menempelkan jari telunjuk ke mulutnya, dalam mobil pribadi yang menjemputnya.

Diketahui, Daniel Sparingga hari ini diperiksa sebagai saksi atas dugaan pemerasan yang dilakukan Jero Wacik. Jero sendiri resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan pemerasan di Kementerian ESDM tahun anggaran 2011-2012.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7514 seconds (0.1#10.140)