Demokat Bali Terpukul Jero Jadi Tersangka

Rabu, 03 September 2014 - 17:49 WIB
Demokat Bali Terpukul Jero Jadi Tersangka
Demokat Bali Terpukul Jero Jadi Tersangka
A A A
JAKARTA - Penetapan tersangka Menteri ESDM Jero Wacik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) cukup mengejutkan kader Partai Demokrat di Bali.

"Kami semua terkejut dengan penetapan beliau sebagai tersangka. Selama ini beliau sederhana, sangat lugu dan lurus," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta di Denpasar, Rabu (3/9/2014).

Dari pengamatan kader di Bali, Jero konsisten dan memberi teladan hidup untuk sederhana. Hal itu ditunjukkan dalam keseharian jauh kesan hidup mewah atau bergelimamg harta.

"Rumah tua beliau di Batur Kintamami, juga sangat sederhana. Bahkan untuk membangun Pura saja sampai 10 tahun, tidak selesai-selesai," imbuhnya.

Jika betul Jero memiliki harta melimpah, lanjutnya, tentu tidak sampai setahun pembangunan Pura akan selesai dengan cepat. Mudarta masih ingat, Jero sering memberikan pembekalan kepada para kader agar senantiasa hidup sederhana dan konsisten dalam berjuang membesarkan partai.

Demikian juga, sikap kesabaran yang selalu ditanamkan kepada kader ketika Partai Demokrat yang dizalimi agar terus bekerja dan berbuat yang terbaik.

"Kami yakin beliau, orang yang taat hukum, pasti akan mengikuti semua proses hukum yang ada," tegas dia.

Untuk itu, pihaknya terus memberi dorongan moral dan doa kepada alumni ITB itu, untuk tetap tabah dan kuat sebagaimana yang selalu ditanamkan kepada kader Demorat di Bali.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5438 seconds (0.1#10.140)