Menko Polhukam Minta Maaf Insiden di Patung Kuda

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 13:24 WIB
Menko Polhukam Minta Maaf Insiden di Patung Kuda
Menko Polhukam Minta Maaf Insiden di Patung Kuda
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto meminta maaf kepada para pendukung Prabowo-Hatta, atas insiden di sekitar patung kuda, depan menara Indosat, Jakarta Pusat.

"Atas kejadian itu, saya yang diberikan tugas oleh Presiden SBY untuk mengawal situasi keamanan dalam proses demokrasi, meminta maaf apabila ada yang menderita luka atau mengalami ketidaknyamanan," ujar Djoko di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Seperti diketahui, Kamis 21 Agustus 2014 aparat kepolisian sempat bentrok dengan para pendukung Prabowo-Hatta yang berunjuk rasa di sekitar air mancur patung kuda, depan menara Indosat, Jakarta Pusat.

Beberapa pendukung Prabowo-Hatta dikabarkan mengalami luka dan sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Djoko menjelaskan, langkah preventif aparat kepolisian terpaksa dilakukan.

"Namun bila melihat secara jernih kronologi kejadian di situ, sebenarnya apa yang terjadi kemarin masih dalam batas kewajaran yang bisa dikendalikan atas dasar pengertian dari kedua belah pihak," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6379 seconds (0.1#10.140)