Tantowi Tegaskan Posisi Demokrat di Koalisi Merah Putih

Kamis, 21 Agustus 2014 - 23:51 WIB
Tantowi Tegaskan Posisi Demokrat di Koalisi Merah Putih
Tantowi Tegaskan Posisi Demokrat di Koalisi Merah Putih
A A A
JAKARTA - Pimpinan Partai politik pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menegaskan solid berada dalam Koalisi Merah Putih.

Soliditas itu ditunjukkan dengan kehadiran perwakilan pengurus para parpol anggota koalisi dalam konferensi pers menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perkara sengketa pilpres di Grand Hyatt, Kamis (21/8/2014) malam.

Namun dari seluruh parpol anggota koalisi, hanya perwakilan Partai Demokrat yang tidak hadir dalam acara itu.

Juru Bicara Koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya menegaskan Demokrat masih berada dalam koalisi. "Masih bersama kami, bergabung dalam Koalisi Merah Putih," ujarnya.

Dia mendapatkan informasi tersebut dari pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf. "Ibu Nurhayati bilang tadi pagi," ujar Tantowi.

Koalisi Merah Putih beranggotakan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang.

Para parpol ini berkomitmen untuk membentuk koalisi yang bersifat permanen. Komitmen itu dituangkan dalam deklarasi yang dihadiri seluruh perwakilan parpol di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, 17 Juli lalu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)