Ribuan Massa Pro Prabowo Tertahan di Patung Kuda

Kamis, 21 Agustus 2014 - 12:37 WIB
Ribuan Massa Pro Prabowo Tertahan di Patung Kuda
Ribuan Massa Pro Prabowo Tertahan di Patung Kuda
A A A
JAKARTA - Aksi seribuan massa pendukung dan simpatisan Prabowo-Hatta dalam rangka mengawal sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

presiden dan wakil presiden 2014 tertahan di sekitar Patung Kuda Indosat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Seperti pantauan Sindonews di lokasi, seribuan pendukung dan simpatisan partai politik anggota Koalisi Merah Putih tampak memadati lokasi.

Massa yang juga terdiri dari beberapa elemen organisasi masyarakat, seperti Forum Komunikasi Putra/i Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga, Gardu Prabowo, Taruna Juang Indonesia (Taji) mulai berorasi.

Salah seorang orator dari FKPPI mengatakan, seluruh simpatisan Prabowo-Hatta siap mengawal sidang putusan hingga selesai.

"Kami akan bertahan hingga memeroleh keadilan," kata seorang orator di sekitar Patung Kuda Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, kamis (21/8/2014).

Sementara itu, di tempat yang sama, sekitar pukul 12.09 WIB, puluhan pendukung Prabowo-Hatta yang menggunakan ikat kepala merah berusaha menerobos kawat berduri yang telah dipasang pihak kepolisian di sekitar Patung Kuda Indosat.

Puluhan pro Prabowo tersebut berusaha menginjak-injak rangkaian kawat berduri itu dengan maksud agar mudah dilewati.

Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian telah berhasil meredam tindakan puluhan massa pro Prabowo yang berusa merusak kawat berduri tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6288 seconds (0.1#10.140)