Ratusan Polisi Jaga Objek Vital di Jombang

Kamis, 21 Agustus 2014 - 10:14 WIB
Ratusan Polisi Jaga Objek Vital di Jombang
Ratusan Polisi Jaga Objek Vital di Jombang
A A A
JOMBANG - Jelang pengumuman putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2014, polisi di berbagai daerah juga melakukan pengamanan secara ketat di berbagai objek vital. Di Jombang, Jawa Timur, polisi mengerahkan ratusan personelnya untuk menjaga Kantor KPUD, Kantor Panwaslu, dan Kantor DPRD.

Lebih dari 700 anggota Polres Jombang ini dikerahkan untuk mengamankan sejumlah objek vital menjelang pengumuman putusan MK. Polisi juga dibantu dua SSK pasukan dari TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara.

Mereka langsung disebar di beberapa tempat yang dikhawatirkan akan didatangi massa, di antaranya KPUD Jombang, Kantor Panwaslu yang menjadi tempat penyimpanan logistik pilpres, dan Kantor DPRD Jombang. Apalagi, Kamis (21/8/2014) ini, di Kantor DPRD juga akan diselenggarakan pelantikan anggota DPRD hasil Pemilihan Umum 2014.

Sejumlah ruas jalan yang mengarah ke Kantor DPRD Jombang, pagi ini juga ditutup oleh aparat. Tidak semua warga diperbolehkan masuk. Kapolres Jombang AKBP Ahmad Yosep Gunawan menjelaskan, pengerahan pasukan untuk melakukan pengamanan secara ketat ini sengaja dilakukan karena polisi tak ingin kecolongan.

"Kami tidak ingin terjadi hal-hal sekecil apa pun yang tidak diinginkan selama pengumuman hasil putusan MK maupun pelantikan anggota DPRD Jombang berlangsung," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8331 seconds (0.1#10.140)